Jitunews.Com
26 Agustus 2019 14:14 WIB

Dihukum Kebiri Kimia, Predator Anak di Mojokerto Segera Dieksekusi

Aris sudah melakukan perbuatan berjatnya sejak tahun 2015

Ilustrasi. (Shutterstock)

MOJOKERTO, JITUNEWS.COM - Aris (20) pria asal Mojokerto ini menerima hukuman kebiri kimia karena telah melakukan perkosaan terhadap sembilan anak di wilayah Mojokerto.

Aris melanggar Pasal 76 D juncto Pasal 81 Ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa dengan hukuman penjara 12 tahun dan denda Rp100 juta subsider 6 bulan kurungan.

Menurut JPU, putusan 12 tahun penjara yang dijatuhkan hakim PN Mojokerto terlalu ringan dibanding tuntutan yang diajukan jaksa. Pemuda yang bekerja sebagai tukang las tersebut kemudian dikenakan hukuman tambahan yakni kebiri kimia.



Ditreskrimsus Polda Kalbar Bongkar Kasus Penipuan Online

Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto, Nugroho Wisnu, mengatakan vonis hukuman pidana bagi predator anak itu tertuang dalam Putusan PT Surabaya dengan nomor 695/PID.SUS/2019/PT SBY, tertanggal 18 Juli 2019.

“Putusannya sudah inkrah. Kami segera melakukan eksekusi. Untuk wilayah Mojokerto, ini yang pertama kali. Kalau untuk pidana kurungannya sudah bisa dilakukan eksekusi. Namun untuk kebiri kimia, kami masih mencari rumah sakit yang bisa,” ungkap Nugroho, Senin (26/8).

Aris sudah melakukan perbuatan berjatnya sejak tahun 2015. Salah satu aksinya terekam CCTV di wilayah Prajuritkulon Kota Mojokerto pada Kamis (25/10/2018). Aris berhasil diringkus polisi pada 26 Oktober 2018.

Wiranto Ditusuk, Puan Maharani: Bentuk Teror
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita