Jitunews.Com
21 Agustus 2019 10:50 WIB

Dijamin Terbukti, Menikmati Gorengan Tanpa Kolesterol, Dokter Ini Beberkan Tipsnya, Penasaran?

Kira-kira gimana ya caranya?

Ilustrasi, gorengan. (net)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Orang Indonesia paling suka dengan makanan yang digoreng, gorengan selalu menjadi santapan ataupun cemilan wajib di setiap harinya.

Meski dikenal lezat, mengonsumsi gorengan akan meningkatkan kolesterol yang signifikan. Dan dampaknya akan mempengaruhi kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Baca Juga: Akui Tidak Takut Dilaporkan, Netizen ke UAS, "Anda Merasa Paling Benar di Dunia Ini?"



Dikenal Buruk untuk Kesehatan, Ternyata Santan Bisa Turunkan Kolesterol Hingga Kontrol Berat Badan

Cak Imin ke Mega, "Kadang-kadang Ibu Salah Paham"

Tapi tenang, seorang dokter, Vito Damay membeberkan tips mengonsumsi gorengan tanpa takut kolesterol naik. Bahkan, tips ini dijamin ampuh karena memang terbukti tidak akan membahayakan kesehatan.

"Gorengan adalah makanan yang jelas meningkatkan kolesterol, jadi tidak baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Tapi, bagaimana cara menikmatinya dengan aman tanpa meningkatkan kolesterol dalam darah? Ini dia triknya memanfaatkan ilmu fisiologi manusia," ujar Vito.

Dalam video yang diunggah oleh Instagram miliknya, Vito tampak telah menyiapkan bakwan di atas meja. Selain itu, ada tambahan bumbu kacang untuk menambah kenikmatan bakwan tersebut.

Undang UAS untuk Klarifikasi, MUI: Kami Ingin Menggali Informasi dari Beliau

Kemudian, dokter muda tersebut mulai mengangkat bakwan dengan sumpit, lalu ia meminta untuk menatap gorengan tersebut. Tak lupa, Vito mencelupkan bakwan tersebut ke dalam saus kacang. Ia bahkan membalurkan seluruh permukaan bakwan ke dalam saus tersebut.

Selanjutnya, Vito menyuruh untuk kembali menatap dan mencium bakwan tersebut. Dan uniknya, usai menghirup aroma dari bakwan tersebut, dokter ini meminum air putih banyak-banyak. Dan diingat, bakwannya jangan dimasukkan ke mulut ya.

Cara tersebut ia lakukan berulang kali hingga perut kenyang. Meski terlihat menipu dan lucu, ia memberikan penjelasan. Hal tersebut bisa untuk mengelabui lambung dan juga otak.

Pelapor UAS Dilaporkan Balik oleh Tim Pembela Ulama, Netizen: Jurus Andalan Unta Gurun!!

Ia menjelaskan saat menatap dan menghirup aroma bakwan, lambung akan meregang dan mengirim sinyal ke otak. Nah, air yang masuk ke lambung akan mengaktifkan sinyal rasa kenyang. Dan aroma bakwan tersebut bisa menikmati gorengan tanpa harus memakannya.

"Jadi otak 'merasakan' nikmatnya gorengan. Lambung yang berisi air kirim sinyal kenyang ke otak," tukasnya.

Tak Perlu Takut Lagi, Ini Seafood dengan Kolesterol Rendah yang Aman Kamu Konsumsi
Halaman:
  • Penulis: Nugroho Meidinata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita