Jitunews.Com
21 Agustus 2019 10:08 WIB

Jarang Diketahui! Inilah 4 Dampak Buruk Jika Sembarangan Angkat Galon Air

Apa saja?

Galon (mera muda)

2. Skoliosis

Penyakit lain yang berkaitan dengan tulang akibat angkat beban berat terlalu sering adalah skoliosis. Umumnya ditandai nyeri saat berdiri maupun duduk, tulang belakang akan terasa sakit dan rasa sakitnya berpotensi menyebar hingga ke tangan, kaki serta pinggul.

3. Saraf kejepit



Ingin Selalu "Fresh" dan Semangat? Segera Lakukan 3 Hal Ini!

Dampak angkat beban berat seperti galon tak hanya pada tulang tapi juga saraf-saraf. Saraf yang mendapatkan tekanan secara berlebihan dari jaringan yang ada di sekelilingnya menyebabkan timbulnya penyakit saraf kejepit ini. Bila muncul keluhan seperti lemah fisik, sering kesemutan, kebas pada bagian tubuh tertentu dan juga rasa nyeri, ini bisa menjadi pertanda Anda terkena saraf kejepit.

4. Hernia dan nyeri testis

Seringkali mengangkat beban berat dan tanpa teknik yang tepat dapat menyebabkan hernia atau turun berok.Tekanan yang berat menyebabkan timbulnya robekan pada bagian bawah dinding perut sehingga membentuk lubang di sana.

Dikutip dari klikdokter, pada fase awal, gejala hernia dapat berupa pembesaran di daerah selangkangan atau buah zakar yang dapat hilang timbul karena usus yang turun ke daerah yang longgar di sekitar selangkangan dan daerah buah zakar, sedikit terasa nyeri.

Awas! Banyak Minum Air Putih Berbahaya bagi Tubuh
Halaman:
  • Penulis: Raka Kisdiyatma

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita