Jitunews.Com
20 Juli 2019 11:36 WIB
Dibaca 543 x

Dapatkan Rambut Cantik Alami Tanpa Harus ke Salon, Begini Caranya

Berikut terdapat cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut dengan bahan-bahan alami.

Ilustrasi mencuci rambut. (Istimewa)

Rambut adalah mahkota. Untuk tetap bisa mempertahankan keindahan rambut para wanita akan merujuk ke salon, dengan segala perawatan yang dibutuhkan tersedia di tempat tersebut. Namun pada prosesnya penggunaan bahan kimia sangatlah sulit untuk dihindari.

Alih-alih membuat rambut semakin indah dan berkilau, rambut malah menjadi kusam dan tidak enak untuk dipandang. Dengan menggunakan bahan-bahan tradisional adalah cara alternatif yang bisa kamu lakukan untuk menghindari hal tersebut.

Berikut terdapat cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut dengan bahan-bahan alami.



5 Cara Mudah Ambil Screenshot di Komputer atau Laptopmu

1. Alpukat dan lidah buaya

Dua bahan ini mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan. Kombinasikan kedua bahan ini untuk membuat masker guna melembabkan rambut anda yang kering. Cara yang bisa anda lakukan yaitu, dengan mencampurkan daging lidah buaya dengan alpukat yang telah dihaluskan sebelumnya.

Oleskan merata pada seluruh bagian rambut, gunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat untuk menutupi bagian rambut selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.

2. Minyak zaitun

ilustrasi

Sudah menjadi hal yang lumrah dalam menggunakan minyak zaitun sebagai bahan kecantikan. Berkhasiat untuk kesehatan tubuh, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk merawat rambut.

Bagi yang berambut kering, anda tinggal mengoleskan minyak zaitun keseluruh bagian rambut yang kering, pijat dengan lembut kemudian tutup dengan handuk bersih kemudian diamkan selama 20 menit. Lalu cuci dengan bersih.

Untuk menangani masalah rambut rontok, campurkan 2 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan minyak kelapa. Oleskan merata pada bagian kulit kepala dengan cara melakukan pijatan selama 15 menit. Bungkus rambut dengan handuk bersih kemudian diamkan selama semalam, kemudian esok harinya anda bisa membersihkan rambut dengan shampoo dan air bersih.

3. Jus daun seledri

ilustrasi

Jus daun seledri bisa anda gunakan untuk merawat rambut dan kulit kepala. Bersihkan 7-10 batang daun seledri kemudian blender halus semuanya, gunakan wadah botol untuk menyimpannya selama satu malam.

Gunakan dipagi hari dengan mengoleskan secara merata pada rambut lalu bilas hingga bersih. Dianjurkan untuk menggunakannya 2 kali dalam seminggu jika ingin hasil yang maksimal.

4. Cuka apel

ilustrasi

Manfaat cuka apel untuk rambut diantaranya untuk mengatasi rambut rontok, ketombe, membuat rambut  berkilau, dan membuat rambut menjadi lebih halus. Gunakan cuka apel, air, lavender dan rosemary essential oil.

Campur, lalu oleskan pada rambut dengan dipijat perlahan selama lima menit. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. atau campurkan dua sendok cuka apel dengan air hangat. Tambahkan beberapa tetes aroma terapi, kemudian gunakan pada rambut dan diamkan selama 15 menit. Terakhir, bilas dengan shampoo hingga bersih.

5. Campuran madu dan lemon

Untuk mengatasi rambut kering, peras air lemon kemudian, campurkan dua sendok air lemon dengan satu sendok madu. Oleskan perlahan kerambut sampai ke akar, diamkan 20 menit lalu bilas dengan shampoo hingga bersih.

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Mau Cepat Langsing? Lakukan 2 Gerakan Sederhana Ini!
Halaman:

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita