Jitunews.Com
16 Juli 2019 13:42 WIB

Jadi Tuan Rumah Formula E Tahun 2020, DKI Jakarta Siapkan Dua Lintasan Balap

Pemprov DKI Jakarta mengusulkan dua opsi untuk lintasan berada di sekitaran Monas

Anies Baswedan Sedang mengunjungi ajang Formula E (Instagram @DKIJakarta)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perhelatan ajang Formula E pada tahun 2020 mendatang akan dilaksanakan di DKI Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berbenah mempersiapan perhelatan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan pihak penyelenggara Formula E telah melakukan survei terkait lintasan yang nantinya akan digunakan untuk ajang balap mobil elektrik (E-Prix).

"Pemprov DKI Jakarta mengusulkan dua opsi untuk lintasan. Kedua lintasan tersebut masih berada di sekitaran Monas," ujarnya, Selasa (16/7).



Salurkan Hobi Memancing sambil Melihat Koleksi Tanaman Hias

Syafrin menjelaskan, lintasan pertama yang menjadi opsi untuk balap Formula E di Jakarta dimulai dari Silang Monas Tenggara-Jalan MI Ridwan Rais-Tugu Tani-Jalan MI Ridwan Rais-Jalan Medan Merdeka Selatan-Wisma Antara-Kedubes AS-Silang Monas Tenggara.

Kemudian, untuk lintasan kedua yang akan dijadikan lintasan balap yakni Silang Monas Selatan-belakang Gambir-Jalan MI Ridwan Rais-Jalan Medan Merdeka Selatan-Bundaran Patung Kuda-Silang Monas Selatan.

"Dua alternatif itu yang kemarin mereka survei di sana kemudian mereka akan bawa ke forum penyelenggara," terangnya.

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari pihak penyelenggara Formula E terkait lintasan mana yang akan digunakan.

"Kami masih menunggu dari penyelenggara karena masih belum konfirmasi rute yang fix akan digunakan apa, baru setelah itu apa akan pembahasan anggarannya seperti apa," pungkasnya.

Petik Strawberry Organik Di Sweetberry Agrowisata
Halaman:
  • Penulis: Nurman Abdul Rohman

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita