Jitunews.Com
11 Juli 2019 12:30 WIB

Panggilan Hati Kang Yani, Kembali Pulang untuk Banyuwangi

"Hati saya terpanggil," ujar Kang Yani

Lukman Yani (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Lukman Yani yang biasa disapa Kang Yani telah memutuskan untuk mengabdikan dirinya di jalur politik. Ia merelakan dirinya untuk terjun kembali ke rakyat meski jalan hidupnya sudah nyaman sebagai seorang pengusaha.

Entah apa yang dipikirkannya sehingga ia bakal terjun 100 persen ke jalur politik. Katanya hanya singkat, "Hati saya terpanggil," ujar Kang Yani saat berbincang dengan Jitunews.com, Kamis (11/7).

Bisa saja memang karena ia lahir dari kelurga tentara yang biasa berpindah-pindah sehingga dirinya telah biasa sedari kecil menyaksikan kehidupan masyarakat kecil di pelosok daerah.



Kalau Punya Rumah, Kamu Bakal Punya Aset Berharga Lho!!!

Ikut ayahnya bertugas sebagai seorang prajurit TNI, Kang Yani pun akhirnya mengenyam pendidikan sekolah dasar hingga atas di berbagai daerah mulai dari Padang, Pekan baru, Bandung, dan Jakarta. Kang Yani kemudian melanjutkan pendidikan di bangku kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia tahun 1990. Meski lulusan hukum, Kang Yani tidak berkarier sebagai advokat, jaksa, maupun hakim, justru Kang Yani memilih untuk menjadi pengusaha kontraktor.

Pada tahun 2013, ia bersama rekan-rekannya mendirikan perusahaan properti Pandawa Group yang pada akhirnya melejitkan namanya sampai sekarang. Sementara itu, awal karier politiknya adalah dimulai pada tahun 2007 ketika ia masuk ke organisasi sayap Golkar, Kosgoro.

"Ketertarikan saya di bidang politik dimulai tahun 2007 ketika masuk Kosgoro dan tahun 2008 terpilih sebagai wakil bendahara Kosgoro. Tahun 2009 kemudian nyaleg dari Partai Golkar Dapil Jateng 6 daerah Temanggung dan Magelang," imbuh Kang Yani.

Sempat vakum dari kancah politik selama sepuluh tahun. Kang Yani mencoba peruntungan lagi terjun ke dunia politik dengan menjadi caleg DPR kembali di dapil pasuruan probolinggo tahun 2019 namun gagal ke senayan.

Saat ini Kang Yani telah 'mewakafkan' dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Banyuwangi untuk melanjutkan pencapaian dari Bupati Banyuwangi saat ini.

Ada Sebaran Abu Vulkanik Gunung Agung, Citilink Batalkan Penerbangan Banyuwangi
Halaman:
  • Penulis: Nurman Abdul Rohman

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita