Jitunews.Com
1 Juli 2019 14:36 WIB

Harga Batu Bara Kalori Tinggi Menurun, PT Bukit Asam Tetap Pertahankan Target Produksi

PTBA mempertahankan target produksi batu bara kalori tinggi di tahun ini sebanyak 3,5-4 juta ton

Ilustrasi Tambang Batu Bara (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Bukit Asam Tbk mempertahankan target produksi batu bara kalori tinggi di tahun ini sebanyak 3,5-4 juta ton, meski harga batu bara jenis itu mengalani penurunan beberapa bulan terakhir.

Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin, mengatakan bahwa produksi PTBA secara keseluruhan masih sesuai rencana. Arviyan mengatakan bahwa produksi batu bara kalori tinggi bisa mendongkrak kinerja PTBA hingga akhir tahun.a akhir tahun.

"Kalori tinggi tetap kita naikkan. Dari target sekitar 3,5-4 juta ton tahun ini, sampai Juni sudah separuhnya," ujarnya, baru-baru ini.



Bentuk Perusahaan Patungan, PT Bukit Asam Ubah Batu Bara Menjadi Gas

Meski harga batu bara kalori tinggi tengah mengalami penurunan, Arviyan menjelaskan bahwa keuntungan yang diperoleh dari batu bara jenis itu jauh lebih besar dibandingkan dengan kalori menengah. Maka dari itu, kendati harganya tengah turun, margin yang diperoleh tetap tinggi.

"Walaupun turun tapi batu bara kalori tinggi kita tetap lebih baik dari yang kalori menengah. Kalori mengenah marginnya masih lebih kecil," ujarnya.

Dengan strategi tersebut, ada peningkatan rasio pengupasan (stripping ratio/SR) sepanjang kuartal I/2019 dari 4,2 menjadi 4,3. Adapun SR hingga akhir tahun bisa naik hingga 4,8.

Kaesang Diserang karena 'Toping Batu Bara', Ferdinand: Ngga Lucu sih Lu Sang

Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita