Jitunews.Com
23 Juni 2019 14:09 WIB

Resmikan Saloka Theme Park, Menpar Arief Yahya Janjikan 1.000 Hingga 2.000 Pengunjung

"Saya berjanji akan mempromosikan..."

Saloka Theme Park (Jitunews/Nugroho)

SEMARANG, JITUNEWS.COM - Menteri Pariwisata Repulik Indonesia Arief Yahya dalam sambutannya di acara Grand Opening Saloka Theme Park berjanji akan mendatangkan pengunjung wahana permainan terbesar di Jawa Tengah tersebut dari pengunjung kapal pesiar yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Hal tersebut ia konsep dalam destinasi wisata Joglosemar. "Sebagai Menteri Pariwisata saya beruntung dapat membuat Joglosemar untuk menghubungkan potensi wisata di dua provinsi, DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah," ujarnya di Saloka Theme Park, Semarang (22/6).

Baca Juga: Resmikan Saloka Theme Park, Menteri Pariwisata: Pasti Meledak



Grand Opening Saloka Theme Park, Akan Diresmikan Langsung oleh Menteri Pariwisata

Guna Membentuk Konglomerasi Sosial, Dinas Koperasi Kalbar Gelar Diskusi Pengurus Koperasi

"Saya berjanji akan mempromosikan, jika mereka (pengunjung kapal pesiar) datang ke sini sudah boleh untuk berkunjung. Dan jumlahnya tidak kecil, sekali datang seribu hingga dua ribu orang. Dan itu ajang promosi yang bagus," sambungnya.

Untuk titik awal, wisatawan kapal pesiat tersebut akan diajak berkeliling Kota Lama di Kota Semarang terlebih dahulu. Kemudian, mereka akan dibawa menikmati sajian pesona wisata alam dan kuliner Kabupaten Semarang, dan terakhir berwisata budaya di Solo serta Yogyakarta.

Dengan skema wisata tersebut, diharapkan para wisatawan ini dapat menghabiskan waktu di Jawa Tengah terutama di Saloka. Pasalnya, Saloka diuntungkan dengan adanya atraksi, aksesbilitas, dan amenitas.

Grand Opening Saloka Theme Park, Akan Diresmikan Langsung oleh Menteri Pariwisata

"Sebagai lokasi wisata, Saloka diuntungkan dengan adanya atraksi, aksesbilitas, dan amenitas yang dimiliki," ujarnya.

 

Resmikan Saloka Theme Park, Menteri Pariwisata: Pasti Meledak
Halaman:
  • Penulis: Nugroho Meidinata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita