Jitunews.Com
14 Juni 2019 12:14 WIB

Pertamina Kunjungi Fasilitas Depot LPG Guna Pastikan Pasokan LPG Lancar

Pertamina telah meningkatkan pasokan LPG dan meningkatkan jam operasional Pangkalan Siaga dan Agen LPG Siaga

General Manager Pertamina MOR III sambangi fasilitas Depot LPG di Pelabuhan Cirebon, Jumat (14/6) (Pertamina)



Untuk memenuhi kenaikan konsumsi tersebut, Pertamina telah meningkatkan pasokan LPG dan meningkatkan jam operasional Pangkalan Siaga dan Agen LPG Siaga. Selain itu, menyiapkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) Kantong di beberapa wilayah serta menyiagakan pasokan fakultatif apabila diperlukan.

Konsumsi BBM Naik di Masa Satgas

Sementara itu, selama arus mudik dan arus balik, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo) di wilayah MOR III Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat rata-rata meningkat 8% dari konsumsi normal, yakni lebih dari 28.000 Kiloliter (KL) per hari. Konsumsi tertinggi terjadi saat puncak arus mudik pada 30 Mei 2019, dimana peningkatannya mencapai 32% dari konsumsi normal, atau hampir mencapai 35 ribu KL.

Pada arus balik saat masyarakat kembali dari mudik, peningkatan konsumsi gasoline terjadi pada 8 Juni, yakni 11% dari konsumsi normal yang mencapai sekitar 30 ribu KL.



Pertamina Dukung Uji Coba Bahan Bakar B30 Pada Kendaraan Bermesin Diesel

"Satgas Pertamina Siaga senantiasa berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendukung kelancaran arus balik. Penyediaan BBM dilakukan secara dinamis, mengikuti perkembangan skenario rekayasa lalu lintas yang diterapkan," jelas Dewi.

Pertamina Sediakan 66,5 KL Biosolar untuk Road Test B30
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita