Jitunews.Com
14 Juni 2019 09:57 WIB

Qualcomm Gandeng Samsung Guna Kembangkan Snapdragon 865

Belakangan ini bisnis chipes Samsung makin melejit.

Qualcomm | ExtremeTech ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah sukses dengan chipset Snapdragon 855, Qualcomm kali ini mulai mengembangkan chipset terbaru mereka, Snapdragon 865.

Ada yang menarik dari informasi ini, mengingat untuk chipset Snapdragon 845 dan 855 Qualcomm selalu bekerjasama dengan TSMC untuk mengembangkan chip mereka. Kali ini, Qualcomm berencana untuk kembali bekerjasama dengan Samsung dalam pengembangan Snapdragon 865.

Baca juga: Oppo Reno Dipasarkan Pekan Depan, Ini Daftar Harganya



Oppo Reno Dipasarkan Pekan Depan, Ini Daftar Harganya

Belakangan bisnis chipes Samsung makin melejit. Hal ini dikarenakan mereka berhasil membuat chipset 7nm EUV mereka, seperti beberapa vendor pembuat chipset lainnya yang juga sudah dapat membuat chipset dengan teknologi yang sama.

Menurut laporan GSM Arena, kerjasama ini belum mencapai kesepakatan. Saat ini diketahui keduanya tengah menghadapi negosiasi tahap akhir.

Qualcomm percaya bahwa proses EUV 7nm Samsung lebih maju daripada die 7nm TSMC. Ada info yang beredar di Twitter bahwa akan ada dua versi Snapdragon 865, yakni yang akan hadir dengan modem 4G dan akan hadir dengan modem X55 5G.

Fabrikasi Samsung juga akan memproduksi chip GPU untuk Nvidia, yang telah menggunakan jasa TSMC selama bertahun-tahun. Arsitektur Ampere baru akan menjadi yang pertama di perusahaan pada proses 7nm, kartu Turing saat ini (20xx dan 16xx) dibangun oleh TSMC pada teknologi fabrikasi 12nm kustom.

Gedung Putih Minta Penundaan Larangan Terhadap Huawei
Halaman:
  • Penulis: Kesdik Bayu

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita