Jitunews.Com
12 Juni 2019 22:05 WIB

Soal Kasus Karen Agustiawan, Dirjen Migas ESDM: Kita Harus Ambil Hikmahnya….

Karen divonis hukuman delapan tahun penjara dan denda Rp 1 miliar dalam kasus dugaan korupsi investasi Blok Basker Manta Gummy (BMG) Australia.

Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM, Djoko Siswanto. (Petrominer/Sony)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Djoko Siswanto, angkat suara terhadap kasus hukum yang membelit eks bos PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan.

Sebagaimana diketahui, Karen divonis hukuman delapan tahun penjara dan denda Rp 1 miliar dalam kasus dugaan korupsi investasi Blok Basker Manta Gummy (BMG) Australia.

Djoko mengatakan, kasus Karen menjadi pelajaran bagi Pertamina dalam berinvestasi di hulu migas. Pertamina diharapkan membuat keputusan investasi sesuai prosedur di internal maupun peraturan umum.



Eks Bos Pertamina Divonis Bersalah, Pengamat: Saya Khawatir Bisa Berdampak Terhadap…

Djoko pun menyakini, kasus Karen tidak akan membuat iklim investasi hulu migas menjadi lebih buruk.

"Sampai saat ini investasi berjalan normal. Kemarin ada tanda tangan wilayah kerja migas lagi," tegas Djoko.

Ia melanjutkan, berkaca dari kasus Karen ini, maka ke depannya pihaknya harus lebih hati-hati dalam membuat keputusan dan mengikuti prosedur yang ada.

"Kita harus ambil hikmahnya dan positifnya sehingga kita ke depan dalam membuat keputusan harus mengikuti seluruh prosedur di internal maupun yang berlaku umum sesuai peraturan yang berlaku," tutur Djoko.

Eks Bos Pertamina Divonis Bersalah, Kementerian BUMN 'Berbenah'
Halaman:
  • Penulis: Riana

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita