Jitunews.Com
12 Juni 2019 10:42 WIB

Seru! Dewan Kesenian Jakarta Gelar Pertunjukan Lintas Media di Taman Ismail Marzuki

‘sirkular’ dipentaskan di teater kecil TIM 11 – 15 Juni 2019

Teater Kecil Taman Ismail Marzuki (Dok. Dewan Kesenian Jakarta)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kawan Jitu belum 'move on' dari suasana libur lebaran? Kawan Jitu perlu tahu dari 11 – 15 Juni 2019 ada pertunjukan menarik. Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengadakan pertunjukan Lintas Media di Taman Ismail Marzuki (TIM).

Selama lima hari, kita akan disuguhkan pagelaran pameran, diskusi, peluncuran web, pemutaran film, serta pertunjukkan yang kesemuanya terpusat di Teater Kecil TIM. Pagelaran yang bertajuk 'sirkular' ini, akan melibatkan para seniman “mix-generation”: campur-aduk dari segi usia, latar-belakang, maupun disiplin yang mengantar karya-karya mereka.

Masalah kualitas pertunjukan jangan khawatir, Semua pertunjukan sudah dikurasi oleh Ugeng T. Moetidjo sebagai kurator dan Asep Martin sebagai asisten kurator.



Salurkan Hobi Memancing sambil Melihat Koleksi Tanaman Hias

Banyak seniman yang terlibat dalam pegelaran ini diantaranya Abi ML, Andi Suspandri, dan Damar Rizal Marzuki. Ketiganya berasal dari seni teater. Selain itu, ada Anggun Priambodo, Gelar Agryano Soemantri dan Natasha Abigail dari seni instalasi video.

Komite Teater Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) Danton Pasaribu mengatakan hal yang menrik dari pagelaran pameran dan performance dalam Lintas Media kali ini adalah pegelaran disajikan dari mulai manual-konvensional hingga ke yang digital non-konvensional.

"Karya seni yang berkembang sekarang mau membongkar tradisi kontemplatif yang telah melupakan isu-isu kepublikan ke bentuk-bentuk yang langsung dialami sekaligus oleh seniman dan audiens" Pungkasnya

Ayo Kawan Jitu hadir dan ramaikan pagelaran ini!

Petik Strawberry Organik Di Sweetberry Agrowisata
Halaman:
  • Penulis: Nurman Abdul Rohman

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita