Jitunews.Com
11 Juni 2019 11:34 WIB

Soal Calon Bos Baru PLN, Rini Bilang...

Rini mengatakan, nama calon bos BUMN listrik Tanah Air itu masih dalam pembahasan untuk mendapat restu Presiden.

Ilustrasi PLN. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, mengaku, sudah mengantongi nama calon Direktur Utama PT PLN (Persero) pengganti Sofyan Basir.

Namun, Rini mengatakan, nama calon bos BUMN listrik Tanah Air itu masih dalam pembahasan untuk mendapat restu Presiden.

"Sudah ada beberapa nama. Nanti, masih dibahas," kata Rini di Gedung Sinergi 8, Kompleks Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (10/6).

Terpisah, Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro, mengatakan, perlu proses untuk menentukan sosok yang tepat untuk memimpin perusahaan sekelas PLN yang merupakan salah satu perusahaan negara dengan aset besar.

“Perlu hati-hati untuk memilih orang. Kalau calon, ada dari internal, ada dari eksternal,” jelas Imam.



Sempat Dikabarkan Rugi, PLN Klaim Bukukan Laba Bersih 2018 Sebesar...

Imam mengatakan, penilaian dilakukan oleh tim independen untuk uji kelayakan dan keputusan yang akan dilakukan Tim Penilai Akhir (TPA) yakni Presiden Joko Widowo.

“Internal saya rasa kalau jadi direksi PLN capable semua, kuat semua tinggal leadership paling bagus, tinggal ditimbang-timbang,” kata Imam.

Sebagaiman diketahui, hingga saat ini, PLN masih dipimpin Djoko Raharjo Abumanan yang sebelumnya menjabat Direktur Bisnis Regional Jawa Bali dan Nusa Tenggara sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama PLN dan Direktur Pengadaan Strategis dua, sejak 29 Mei 2019.

Anies Tuding Udara Jakarta Kotor Gara-gara PLTU, Begini Respon PLN
Halaman:
  • Penulis: Riana

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita