Jitunews.Com
10 Juni 2019 15:40 WIB

Langgar Kode Etik, Turnamen Mobile Legends di Malaysia Dibatalkan

Di awal bulan Juni, industri gaming Malaysia dibuat heboh saat sebuah klub malam bernama Buzz ingin menggelar turnamen esport.

Mobile Legends ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Di awal bulan Juni, industri gaming Malaysia dibuat heboh saat sebuah klub malam bernama Buzz ingin menggelar turnamen esport. Game yang dipertandingkan pun cukup beragam yaitu PUBG Mobile, CSGO, Dota 2, dan Mobile Legends.

Sayangnya terdapat peraturan khusus dari Buzz yaitu memberikan hadiah berupa beer kepada para peserta turnamen setelah mereka membayar biaya registrasi setiap turnamen yang dipertandingkan.

Baca juga: Cina Balas Serangan AS soal 'Perang' Pasar Teknologi



Bulan Depan, Cina Bisa Gunakan Jaringan 5G Lewat Ponsel ZTE

Tentu saja hal tersebut bertentangan dengan kode etik esport di Malaysia. Dimana dunia esport dan gaming harus dijauhkan dari dunia minuman beralkohol, perjudian, dan pronografi.

Menanggapi hal tersebut pemerintah Malaysia bertindak dengan cepat. Mereka melarang Buzz menggelar turnamen Mobile Legends dan PUBG Mobile. Karena keduaga meter sebut didominasi oleh anak-anak dibawah umur.

Rencananya turnamen yang diselenggarakan oleh Buzz tersebut akan digelar pada 19 dan 20 juni mendatang. Karena adanya peringatan dari pemerintah Malaysia membuat Buzz merubah peraturan turnamen mereka.

Turnamen tersebut hanya akan memperlombakan dua game saja yaitu CSGO dan Dota 2 dimana peserta wajib diatas 18 tahun. Sementara pemberian hadiah berupa minuman beralkohol juga dihapus oleh pihak organizer.

Pihak pemerintah Malaysia dan Moonton sendiri sangat melarang dunia game khususnya Mobile Legends harus bersandingan dengan minuman beralkohol ataupun rokok.

Cina Balas Serangan Amerika soal Pasar Teknologi
Halaman:
  • Penulis: Kesdik Bayu

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita