Jitunews.Com
29 Mei 2019 10:15 WIB

Sayuran Murah Ini Membawa Banyak Manfaat Bagi Ibu Hamil, Apa Saja?

Ibu hamil membutuhkan asupan nutirisi yang begitu banyak. Nutrisi tersebut bisa didapatkan dari sayuran hijau satu ini.

Ilustrasi - internet ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pada masa kehamilan, tubuh membutuhkan pasokan nutrisi berkali-kali lipat untuk menunjang tumbuh kembang sang janin. Salah satu sumber nutrisi yang dapat diperoleh untuk ibu hamil adalah bayam.

Nah, sayuran hijau dengan kandungan nutrisi yang tinggi ini ternyata banyak khasiatnya, apa saja ya manfaat bayam untuk ibu hamil?

Baca juga: Selain Jeroan, 5 Makanan Ini Jadi Pemicu Penyakit Asam Urat



Turunkan Kadar Asam Urat dengan Minum Jus Hijau Ini

1. Sumber asam folat untuk tumbuh kembang janin

Asam folat dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi di dalam rahim. Melansir dari laman JPNN, Rabu (29/5), asam folat juga berkontribusi pada perkembangan tulang belakang dan kognitif, serta mencegah keguguran. kamu juga meningkatkan produksi sel darah merah dan mencegah kondisi seperti anemia karena kandungan zat besi bayam yang kaya.

2. Meningkatkan mood

Kamu akan mengalami gejolak mood akibat perubahan hormon yang terjadi selama kehamilan. Dengan vitamin B yang terdapat dalam bayam, kondisi itu akan berkurang.

Jika kamu sering mengalami suasana hati yang naik-turun di pagi atau sore hari, pertimbangkan untuk memasukkan bayam ke dalam diet kamu. Makan bayam dapat mengurangi depresi dan stres, serta kecemasan.

Penderita Hipertensi Harus Patuhi Aturan Ini saat Buka Puasa dengan Gorengan

Halaman:
  • Penulis: Kesdik Bayu

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita