Jitunews.Com
26 Mei 2019 22:23 WIB

Huawei Buntung, Brand Lain Cari Untung!

Apakah ini menjadi akhir dari Huawei?

Smartphone Samsung Galaxy Note (IBTimes UK)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Belakangan ini masalah selalu menerpa Huawei, semua ini berawal dari AS yang kemudian disusul oleh brand teknologi lain ikut menangguhkan Huawei.

Situs perbandingan produk, PriceSpy melaporkan ada penurunan jumlah klik yang signifikan dalam empat hari terakhir ini terhadap produk Huawei. Selama empat hari terakhir, popularitas perangkat Huawei.

Di Inggris, mereka kehilangan hampir setengah klik pekan lalu. Kemduian secaar global, kemerosotannya turun hingga 26%. PriceSpy sendiri memiliki penyebaran pelanggan di Finlandia, Prancis, Norwegia, Swedia, dan Inggris.

Xiaomi dan Samsung pun mengisi celah pasar yang bakal ditinggalkan Huawei ini. PriceSpy melihat peningkatan klik sebesar 13% untuk perangkat Samsung. Sementara itu, Xiaomi mencatat peningkatan klik 19% di waktu yang sama.



Dikritik Para Fans, Sonic The Hedgehog Dirombak Habis-habisan

Huawei merasakan dampak pelarangan di seluruh dunia dan banyak pemasok Amerika telah menjauhkan diri darinya. Kebijakan awal pun mendapat revisi, untuk memungkinkan Huawei terus membeli dari pemasok AS hingga 19 Agustus mendatang.

Kemarin, Presiden Trump membuka peluang untuk mencabut larangan Huawei. Itu bisa terjadi jika AS dapat menegosiasikan kesepakatan perdagangan baru dengan China. AS dan China memang saling balas-membalas satu sama lain, lewat menaikkan tarif pada barang masing-masing.

Organisasi Teknologi dan Wi-Fi Alliance Menambah Penderitaan Huawei
Halaman:
  • Penulis: Kesdik Bayu

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita