Jitunews.Com
26 Mei 2019 19:33 WIB

TKN Ragukan Bukti Link Berita, Sandiaga: Insyaallah Akan Membuka Tabir Penyimpangan

Sandi mengatakan bahwa bukti-bukti akan dilengkapi.

Sandiaga (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tim kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengajukan link berita ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan dugaan kecurangan di Pilpres 2019. Bukti yang diajukan tersebut diragukan oleh kubu Joko Widodo.

Sandiaga mengatakan bahwa bukti yang diajukan timnya bisa membongkar kecurangan yang dicurigai kubunya.

"Biar nanti tim hukum yang menjelaskan, tapi bukti-bukti yang kita sampaikan insyaallah akan membuka tabir dari penyimpangan -enyimpangan yang ditemui di lapangan," kata Sandiaga di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, pada Minggu (26/5).



Inilah 7 Tuntutan BPN Prabowo ke MK, Salah Satunya Diskualifikasi Jokowi

Melansir detikcom, Sandi mengatakan bahwa bukti-bukti tersebut akan dilengkapi.

"Ini kan merupakan tuntutan dari masyarakat. Tentunya akan dilengkapi satu per satu bukti-bukti tersebut, kita harapkan bukti-bukti tersebut akan dikupas pada persidangan nanti," ucap Sandi.

Sebelumnya, Direktur Hukum dan Advokasi TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ade Irfan Pulungan, menilai tim hukum Prabowo-Sandiaga tidak serius dan kurang persiapan mengajukan gugatan ke MK. Menurut Irfan, link berita tidak cukup kuat dijadikan bukti kecurangan.

"Buktinya itu harus dibuktikan secara materiil, bukan formil. Kalau yang diajukan alat buktinya media online itu kan hanya secara formil saja. Saya berkeyakinan kalau hanya mengandalkan link berita online, ditolak MK," ujar Irfan.

Orang Ini Dinilai Jokowi Cocok untuk Jadi Menteri di Jajaran Kabinetnya Kelak
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita