Jitunews.Com
26 Mei 2019 10:31 WIB

Sering Begadang Sambil Main Ponsel? Bahaya Ini Menghampirimu

Tidur larut malam memang memberi dampak buruk bagi kesehatan

Ilustrasi (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tidur larut malam memang memberi dampak buruk bagi kesehatan. Apalagi ditambah begadang dengan memainkan smartphone.

Dilansir dari Tabib Sehat, berikut dampak buruk jika sering begadang sambil main ponsel.

1. Kemampuan memori otak menurun



Awas! Sering Merasa Kesemutan Bisa Jadi Pertanda Penyakit Serius

Sering tidur larut malam dapat menyebabkan masalah suplai darah ke otak. Keadaan ini bisa menyebabkan seseorang memiliki masalah kesehatan mental, seperti pusing, dan kurang perhatian.

2. Rentan penyakit

Bermain ponsel hingga larut malam adalah kebiasaan buruk. Seringnya begadang bisa menyebabkan kesehatan menurun, sekian lama berbagai penyakit akan mampir ke tubuh. Seperti masalah berat badan, kekebalan tubuh, hingga penyakit jantung dan diabetes akibat masalah berat badan.

3. Kondisi mental memburuk

Pada malam hari, kita harus memasuki tahap kultivasi diri dan makanan, sehingga organisasi mental dan organ tubuh yang sibuk beristirahat. Akan tetapi, karena begadang tubuh akan terus bekerja sedangkan organ perlu istirahat.

Menurut penelitian, orang yang tidur larut akan memiliki risiko penyakit jantung lebih tinggi.

4. Kulit memburuk

Jika sering begadang dan menatap layar ponsel atau komputer maka kulit manusia akan memburuk. Hal ini disebabkan radiasi yang dipancarkan perangkat elektronik yang bisa memengaruhi kulit. Dampaknya seperti keriput, jerawat, mata panda, dan lainnya.

Dibalik Rasanya yang Enak, Coklat Menyimpan Fakta Mengerikan
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita