Jitunews.Com
23 Mei 2019 19:06 WIB

Disambangi Jonan, Conoco Philips Komit Lanjutkan Operasi di Blok Corridor

Pertemuan difokuskan untuk membahas kelanjutan operasi Conoco Philips di Blok Corrido

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, bertemu dengan CEO Conoco, Phillips Ryan Lance, pada Rabu (22/5) (KESDM)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pembahasan kontrak Blok Corridor di Sumatera Selatan kembali dilanjutkan, bahkan kali ini dilakukan di markas Conoco Phillips di Houston, Amerika Serikat.

Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Agung Pribadi, mengatakan Menteri ESDM, Ignasius Jonan, langsung memimpin pertemuan dengan para petinggi Conoco Phillips termasuk dengan CEO Conoco, Ryan Lance, didampingi Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Sukandar.

“Pertemuan difokuskan untuk membahas kelanjutan operasi Conoco Philips di Blok Corridor,” kata Agung, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/5).



Genjot Elektrifikasi, Lima Desa Halmahera Selatan Dilistriki PLN

Manajemen Conoco Phillips dalam pertemuan tersebut menyatakan komitmen untuk melanjutkan kontrak setelah kontrak yang saat ini habis pad 2023 mendatang. Manajemen juga menuturkan siap melanjutkan kontrak dengan para mitranya saat ini. Ada dua mitra yang saat ini juga memiliki hak partisipasi di Corridor yakni Repsol dan PT Pertamina (Persero).

“Dalam pertemuan tersebut, pihak Conoco Phillips selaku operator eksisting berkomitmen untuk terus mengoperasikan Blok Corridor bersama pemegang participating interest saat ini,” ujar Agung.

Pemerintah lanjut Agung mengedepankan pendekatan business to business dalam kerangka penerimaan negara yang lebih maksimal untuk memastikan kelanjutan operasi blok tersebut.

“Saat ini Blok Corridor menyumbang sekitar 17% dari total produksi gas di Indonesia,” kata Agung.

Blok Corridor merupakan salah satu kontributor gas terbesar di Indonesia. Hingga kuartal I 2019 realisasi lifting gas dari Corridor adalah 146 ribu BOEPD berada di posisi kedua setelah Tangguh.

Wamen ESDM Pantau Kesiapan PLN Jelang Idulfitri
Halaman:
  • Penulis: Riana

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita