Jitunews.Com
17 Mei 2019 09:32 WIB

Temui Bos Inpex di Jepang, Jonan Finalisasi Blok Masela

Blok Masela di sekitar Laut Aru telah dieksplorasi sejak 1998 dan akan dikembangkan dengan kapasitas 9,5 juta Ton LNG per tahun dan 150 MMSCF per hari.

Menteri ESDM, Ignasius Jonan, bersama dengan Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, bertolak ke Jepang untuk bertemu dengan Inpex Corporation guna membahas kelanjutan investasi di Blok Masela. (KESDM)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral berkeinginan kuat agar Plan of Development (PoD) Blok Masela bisa segera tuntas, sehingga blok gas raksasa itu bisa segera berproduksi.

Oleh karenanya, Menteri ESDM, Ignasius Jonan, bersama dengan Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, bertolak ke Jepang untuk bertemu dengan Inpex Corporation guna membahas kelanjutan investasi di Blok Masela.

"Pertemuan tersebut difokuskan untuk membahas finalisasi Plan of Development (PoD) Blok Masela, untuk mendapatkan opsi terbaik, dengan estimasi investasi yang rasional dan efisien," ungkap Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerjasama Kementerian ESDM Agung Pribadi, dalam siaran pers, Kamis (16/5).



Begini Langkah KESDM Antisipasi Wilayah Siaga Listrik Selama Periode Lebaran

Diketahui, Blok Masela di sekitar Laut Aru telah dieksplorasi sejak 1998 dan akan dikembangkan dengan kapasitas 9,5 juta Ton LNG per tahun dan 150 MMSCF per hari.

Pengembangan Blok Masela diharapkan dapat menjadi tolok ukur dalam pengembangan Blok Migas lainnya, dan menunjukan bahwa potensi hulu migas di Indonesia masih memiliki prospek yang bagus.

Sementara itu, dalam akun Instagram pribadinya, Jonan mengatakan bahwa proyek Blok Masela sudah melakukan eksplorasi sejak tahun 1998 dan belum tuntas hingga saat ini.

"Semoga dapat segera berjalan sehingga investasi dapat masuk ke Indonesia sekitar US$ 18 miliar sampai US$ 20 miliar," ujar Jonan dalam akun IG pribadinya, @ignasius.jonan, Kamis (16/5).

 

Impor Migas Biang Kerok Defisit RI, KESDM Sebut Pemicunya adalah...
Halaman:
  • Penulis: Riana

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita