Jitunews.Com
9 Mei 2019 09:33 WIB

KESDM Lelang Lagi Empat Blok Migas, Ini Daftarnya

Blok migas yang dilelang terdiri dari tiga blok Eksplorasi dan satu blok Produksi

Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM, Djoko Siswanto. (Petrominer/Sony)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar lelang Wilayah Kerja (WK) Minyak dan Gas Bumi (Migas) Konvensional Tahap II Tahun 2019. Kali ini, ada empat WK yang dilelang.

Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM, Djoko Siswanto, mengatakan, empat WK yang ditawarkan baik melalui mekanisme penawaran langsung maupun lelang reguler terdiri dari tiga WK Eksplorasi dan satu WK Produksi.

Keempat blok migas itu diantaranya adalah blok Bone; Kutai; West Ganal; dan West Kampar.



Kurangi Impor BBM, Pemerintah Bakal Kebut Program B100

"Jadi total ada empat. Tiga eksplorasi dan satu produksi (west kampar, yang dilelang tahap II)," kata Dirjen Migas Kementerian ESDM, Djoko Siswanto, Jakarta, Rabu (8/5).

Blok Kutai terletak di offshore Kalimantan Timur dengan minimal bonus tanda tangan sebesar US$2,5 juta dan minimal komitmen pasti selama tiga tahun pertama yakni kegiatan studi G&G dan survey seismik 3D 1.000 KM2.

Blok berikutnya adalah blok Bone do offshore Sulawesi Selatan dengan minimal bonus tanda tangan US$2,5 juta dan minimal komitmen pasti tiga tahun pertama adalah kegiatan studi G&G dan survey seismik 3D 500 KM2.

Dua blok baru ini diyakini memiliki potensi besar untuk ditemukan cadangan migas baru lantaran wilayah sekitar dua blok itu sudah ada beberapa blok yang terbukti memiliki cadangan.

ICP April Naik ke Angka USD 68,31/Barel, Pemicunya Ini...

Halaman:
  • Penulis: Riana

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita