Jitunews.Com
8 Mei 2019 21:45 WIB

Indonesia Optimis Capai Target Lifting Migas 2019

Optimisme pencapaian lifting Migas datang dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Hal ini mengacu pada pencapaian realisasi lifting migas hingga april 2019.

SKK Migas sampaikan capaian kinerja Caturwulan I 2019 ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Optimisme pencapaian lifting Migas datang dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Hal ini mengacu pada pencapaian realisasi lifting migas hingga april 2019.

Hingga caturwulan awal ini mencapai 1,8 miliar barel setara minyak per hari dengan rincian minyak 750 ribu berel per hari dan lifting gas 5.909 juta kaki kubik per hari (MMscfd). Jumlah tersebut mencapai 89 persen dari target anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), sebesar 2 miliar bopd.

Proyeksi di atas sangat mungkin meningkat, mengingat adanya 11 proyek utama yang akan mulai produksi tahun tahun ini. Hal ini ditegaskan oleh kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, di Jakarta, Rabu (8/5).



Genjot Produksi Migas, PHE ONWJ Percepat Pemasangan Anjungan

"Dengan tambahan produksi mencapai 13.587 bopd dan 1.172 MMscfd, kami optimis pada akhir tahun target lifting dapat tercapai," beber Dwi.

Dwi menambahkan, proyek yang sudah onstream di tahun 2019 adalah Proyek Terang Sirasun Batur Phase 2 dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Kangean Energy Indonesia dengan estimasi produksi sebesar 120 MMscfd dengan investasi sebesar USD214juta.

"Ada juga lima proyek dengan aktualisasi di atas 60 persen yang diharapkan dapat onstream di semester kedua tahun ini", pungkasnya.

Proyek tersebut diantaranya Seng Segat, Ario-Damar-Sriwijaya Phase-2, Suban Compression, YY, dan bukit Tua Phase-3.

APLSI Dukung PLN Manfaatkan Kapal Pembangkit Listrik Hingga 2021
Halaman:
  • Penulis: Kesdik Bayu

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita