Jitunews.Com
1 Mei 2019 11:34 WIB

Mahfud MD Minta Maaf Soal 'Provinsi Garis Keras', PKS: Bagus Disampaikan

Hidayat menyebut Prabowo juga menang diluar provinsi yang disebutkan Mahfud

Hidayat Nur Wahid (Detik.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, menyampaikan permintaan maaf terkait ucapan 'provinsi garis keras' pendukung paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mahfud menyebut ada 4 provinsi yang dianggap garis keras dalam hal agama yang memenangkan Prabowo, yaitu Jawa Barat, Sumatera Barat, Aceh, dan Sulawesi Selatan.

Permintaan maaf Mahfud tersebut mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid. Hidayat menyebut Prabowo juga menang diluar provinsi yang disebutkan Mahfud.

"Permintaan maaf Prof @mohmahfudmd bagus disampaikan. Karena faktanya Prabowo juga menang di luar 4 provinsi itu. Di 4 provinsi itupun dari dulu juga dominan Ormas-ormas Islam Moderat, ada pahlawan-pahlawan Nasional yang dengan Daerah Modal, PDRI, Mosi Integral, pasukan Siliwangi dll, berjasa untuk eksisnya NKRI," tulis @hnurwahid membalas cuitan Mahfud di Twitter, Rabu (1/5).



Minta Maaf Soal 'Garis Keras' yang Jadi Polemik, Mahfud MD: Saya Mengajak Rekonsiliasi

Sebelumnya, Mahfud menyebut ada beberapa provinsi yang memenangkan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 termasuk kategori garis keras dalam hal agama.

01 Unggul di Real Count KPU, Ruhut: Pendukung Setia 01 Tetap Tenang dan Rendah Hati

Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita