Jitunews.Com
30 April 2019 09:13 WIB

Kementan dan Bappenas Sepakat Bersinergi Tingkatkan Produksi Pertanian

Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, menyampaikan apresiasi terhadap capaian yang telah dilakukan Amran selama menjabat sebagai Menteri Pertanian.

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, mengadakan pertemuan dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro (Kementan)

Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, menyampaikan apresiasi terhadap capaian yang telah dilakukan Amran selama menjabat sebagai Menteri Pertanian.

“Ternyata sudah banyak sekali capaian sektor pembangunan pertanian yang dilakukan oleh Kementan selama 4 tahun terakhir,” ujar Bambang.

“Saya harap, ada upaya berkelanjutan kedepannya agar program-program yang telah sukses ini dapat terus berjalan,” lanjut Bambang.



Kecewa dengan Program Swasembada Bawang, Komisi VI Minta KPK Turun Tangan

“Pencetakan lahan baru, penambahan lahan pertanian produktif, produksi produk pertanian, mekanisasi pertanian, semua harus terus dijalankan” ujar Bambang.

“Program yang bagus harus terus didukung. Oleh karena itu kita akan terus berkooperasi dan bersinergi dengan Kementan untuk tingkatkan produksi pertanian,” sambung Bambang.

Bambang juga menyampaikan, agar nantinya ekspor pertanian bukan hanya dalam bentuk bahan mentah tapi sudah dalam bentuk olahan agar mendapatkan nilai tambah.

“Target ekspor kita tinggi di tahun 2020 nanti. Diharapkan kita juga bisa melakukan diversifikasi produk ekspor untuk kedepannya,” ujarnya.

Pertumbuhan ekonomi terkait pertanian juga harus tetap dijaga.
“Tahun depan minimal harus sama dengan tahun ini angka pertumbuhannya 9 sampai dengan 10%, kalau perlu lebih tinggi, ” tutup Bambang.

 

 

'Telan' Dana Rp 4.1 Triliun, Pengamat Nilai Program Kementan Ini Tak Boleh Disepelekan
Halaman:
  • Penulis: Riana

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita