Jitunews.Com
25 April 2019 11:05 WIB

Hati-hati, Konsumsi Makanan di Waktu Ini Bikin Badanmu Makin Melar

Selain memperhatikan jenis makanan yang kamu konsumsi, waktu makan juga berpengaruh akan berat badan.

Ilustrasi. (dok. bankstherapy.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ada waktu-waktu tertentu dimana kamu sebaiknya tidak mengisinya dengan makan, seperti di malam hari saat kamu akan pergi tidur.

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com ditemukan bahwa mereka yang doyan makan di malam hari atau mendekati waktu tidur memiliki massa tubuh dan persentase lemak tubuh yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang makan lebih awal.

Baca juga: Rasanya Memang Pahit, Tapi Pare Juga Punya Manfaat Manis Bagi Kecantikan Wajah!



Gak Perlu Ribet, Kamu Bisa Temukan 3 Obat Stres di Dalam Diri Kamu Sendiri

Peneliti juga menemukan bahwa asupan makanan yang dikonsumsi sebelum tidur bisa mengganggu kerja hormon melatonin yang penting untuk menjaga kualitas tidur.

"Hormon melatonin terkait akan jam biologis seseorang. Saat hormon ini terganggu, maka sistem alami tubuh manusia juga terganggu. Salah satu akibatnya adalah penambahan berat badan akibat kerja sistem metabolisme yang tidak maksimal," terang penelitian ini.

Well, karena makan mendekati waktu tidur bisa mengakibatkan kekacauan di tubuhmu, maka hendaknya kurangi kebiasaan ini. Jika kamu merasa lapar teramat sangat, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang lebih menyehatkan seperti buah, yogurt, atau granola.

3 Dampak Buruk Begadang Bagi Wanita, Salah Satunya Sebabkan Obesitas!
Halaman:
  • Penulis: Kesdik Bayu

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita