Jitunews.Com
12 Juli 2018 21:33 WIB

Soal Daftar Cawapres Jokowi, PKB: Ada Namanya Cak Imin

Apabila Cak Imin tidak dipilih Jokowi, pihaknya akan berkomunikasi dengan para ulama

Muhaimin Iskandar. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PKB yakin Joko Widodo mengantongi nama Ketum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam daftar cawapres. Wasekjen PKB, Faisol Reza mengatakan, Cak Imin sudah berbicara soal koalisi bersama Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Saya sudah periksa ada namanya Cak Imin, pokoknya sudah klop. Agenda dengan Bu Mega kemarin, selain evaluasi pilkada, Pilgub Jatim itu membicarakan koalisi ke depan, semua yang menjadi dasar koalisi sudah dibicarakan. Soal cawapres juga sudah dibicarakan," ujar Faisol kepada wartawan di Workroom Coffee, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

PKB saat ini tengah memberi waktu kepada Jokowi untuk memikirkan untung dan rugi siapa cawapres yang dipilihnya. Ia optimis Cak Imin yang akan dipilih Jokowi di Pilpres 2019 nanti.



Ini Alasan Jokowi Prioritaskan Cak Imin!

"Kita sudah kasih alasan, kenapa mesti Cak Imin, dan kenapa harus orang partai, karena pengalaman di DPR ini membutuhkan koalisi yang kuat, koalisi yang kuat selama ini, itu kalau ada kerja sama antarpartai di pemerintahan maupun di DPR. Kalau di pemerintahan selama ini, misalnya Pak Jokowi sudah mewakili PDIP, nah kalau wakilnya non-partai itu sementara nanti, koordinasi di parlemennya dilakukan oleh Wapres itu kalau bukan orang partai kesulitan," jelasnya.

Jika Jokowi Tidak Memilih Cak Imin, PKB: Nggak Akan Angkat Kaki

Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita