Jitunews.Com
10 Juli 2018 21:45 WIB

Konsumsi Premium Meningkat, Pemerintah Jamin Stok Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Pemerintah menambah 571 SPBU Premium di Jawa

Selang pengisian BBM. (dok. Jitunews)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah bertugas untuk menjamin penyediaan BBM di Indonesia, termasuk jenisnya. Momentum Hari Raya Idul Fitri menjadi salah satu tolak ukur bagi pelayanan penyediaan BBM di Indonesia, karena pada periode tersebut konsumsi BBM meningkat.

Setidaknya, BBM jenis premium berkontribusi menyumbang konsumsi terbesar dalam penyediaan BBM gasoline sebesar 23 persen. Pada puncak realisasi (14 Juni 2018), masyarakat telah mengonsumsi premium sebesar 41.822 kilo liter (KL). Sedangkan total konsumsi jenis BBM jenis bensin (gasoline), realisasinya tumbuh 12 persen dari hari biasanya.

Untuk meningkatkan kepastian pasokan Premium, sejak bulan lalu Pemerintah menambah 571 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Premium di Jawa, sehingga total SPBU Premium menjadi sekitar 2.090 SPBU.



Simak! Pembakaran Sempurna, Kementerian ESDM Produksi Tusina Baraseger

"Lonjakan konsumsi BBM Gasoline akibat tingginya laju kendaraan bermotor yang menjalankan budaya arus mudik dan balik. Dan tugas Pemerintah tetap menjamin ketersediaan BBM bagi masyarakat tetap terpenuhi," tegas Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi di Jakarta, Selasa (10/7).

Pertamini Marak, Pertamina Malah...

Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita