26 Juni 2018 22:32 WIB

Traveling Sendirian? Gak Usah Takut, Ikuti Saja 5 Tips Ini!

Saat traveling sendirian Anda cenderung berkontemplasi sembari menikmati suasana tempat liburan Anda

Ilustrasi Liburan (Globe Trotting)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengenal dunia selain dengan melakukan solo traveling atau perjalanan seorang diri. Sayangnya, banyak orang yang enggan mewujudkan mimpi tersebut, karena berbagai alasan dan mungkin terdengar sedikit menakutkan. Pasalnya, Anda akan meninggalkan comfort zone Anda menuju daerah yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya tanpa seorang teman.

Rasa cemas mungkin akan menghampiri Anda, seperti tersesat sendirian, makan di restoran sendirian, hingga tindak kejahatan yang mungkin menghampiri Anda.

Tapi untuk sebagian orang, traveling seorang diri merupakan suatu kepuasan yang tidak bisa didapatkan ketika berpergian dengan rombongan. Memang, di sisi lain saat traveling seorang diri biaya perjalanan cenderung bisa lebih mahal.


Mau Traveling ke Pulau kok Mabuk Laut, Mungkin Tips-Tips Ini Bisa Membantu

Namun, Anda bisa mengakalinya dengan berbagai cara, misalnya dengan mencari pesawat murah. Beberapa maskapai seperti Citilink menyediakan tiket pesawat dengan harga yang cukup terjangkau.

Berikut tips lainnya yang dapat membuat perjalanan Anda seorang diri jadi jauh lebih menyenangkan.

1. Ketahuilah dulu dirimu sendiri

Jika Anda seorang ekstrovet yang gemar bersosialisasi, Anda bisa mencari destinasi di perkotaan yang ramai. Tempat-tempat seperti Bangkok, Singapura atau Tokyo yang selalu ramai mungkin cocok untuk Anda kunjungi. Namun, lain halnya jika Anda seorang yang cenderung pendiam atau introvert, tempat-tempat bernuansa alam atau kota yang tenang mungkin lebih cocok untuk Anda.

2. Pilih penginapan yang terjangkau

Daripada menghabiskan yang untuk menginap di hotel, Anda bisa mencoba untuk memilih homestay. Selain biayanya yang lebih murah, Anda bisa berkomunikasi dengan para penduduk lokal di sana. Siapa tahu Anda mendapatkan tips mengenai tempat-tempat baru di sekitar sana. Alternatif penginapan murah lainnya yang bisa Anda coba adalah hostel.

Liburan Gak Perlu Jauh, di Indonesia Aja

Halaman:
  • Penulis: Riana

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita