Jitunews.Com
14 Juni 2018 11:19 WIB

'Kuping' Jokowi Disebut Lebih Tipis, PDIP Bela: Oposisi Sekarang Ngawur

Akun Twitter @LawanPolitikJKW milik Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kena suspend Twitter. PD lalu menyebut pemerintahan Jokowi 'telinganya' tipis dibanding zaman SBY.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis siang (9/3/2017). (Biro Pers Setpres)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Belum lama ini akun Twitter kader Partai Demokrat (PD) terkena suspend. Menanggapi hal itu, Partai Demokrat menilai pemerintahan Presiden Jokowi 'bertelinga' tipis menanggapi kritik. PD pun membandingkan dengan era pemerintahan Presiden SBY yang lebih menghargai kebebasan berekspresi.

Sebutan 'bertelinga' tipis itu lalu dibalas oleh PDIP, yang menilai penggunaan kebebasan ada aturannya demi stabilitas negara.

"Menurutku ya nggak apa-apa, kan menjaga stabilitas negara. Kalau kemudian negara melepas tangan kemudian menjadi destruktif, itu kan tidak benar," kata Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari dilansir dari detik.com, Kamis (14/6).



PAN Tak Akan Berhenti Kritik Meski Jokowi Bertemu Amien, Ini Alasannya

Hal itu karena menurut Eva, saat ini akun-akun yang anti-Jokowi cenderung menyampaikan ujaran kebencian, bukan kritik yang sehat. Terlebih lagi ada hoax dan adu domba yang bisa beredar dan perlu dikendalikan.

"Apalagi ini situasi tahun politik. Menurutku pencegahan lebih bagus daripada menimbulkan ongkos politik yang mahal," tambah Eva.

Dicap Mencla-Mencle, Partai Demokrat Beberkan Inspirasi Kritikan AHY

Halaman:
  • Penulis: Dela Fahriana

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita