Jitunews.Com
13 Juni 2018 11:54 WIB

PAN Tak Akan Berhenti Kritik Meski Jokowi Bertemu Amien, Ini Alasannya

PAN mengingatkan jika Jokowi dan Amien Rais benar akan bertemu, bukan berarti Amien Rais akan berhenti mengkritik pemerintah.

Amien Rais. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rencana pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais disambut baik oleh Jokowi, yang bahkan mengaku pihaknya sedang mengatur waktu yang tepat.

Menanggapi hal itu, Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay berharap pertemuan Jokowi-Amien bisa menghasilkan sesuatu yang positif untuk bangsa. Namun menurutnya, dengan pertemuan itu bukan berarti Amien dan PAN akan berhenti mengkritik pemerintahan Jokowi.

"Kita harap tentu pertemuan itu bisa menghasilkan sesuatu yang baik untuk bangsa ini, karena pertemuan tokoh itu akan menghasilkan sesuatu yang baik. Tapi bukan berarti dengan pertemuan itu begitu selesai pertemuan, bahwa Pak Amien diharapkan untuk diam dan berhenti begitu saja, tidak mengkritik," kata Saleh dilansir dari detik.com.



Puji Amien Rais, Jokowi Bicara Rencana Pertemuannya

Hal itu karena menurut Saleh, menyampaikan kritik yang membangun harus tetap dilakukan dan merupakan bentuk kebebasan berpendapat yang dilindungi undang-undang.

Soal Pertemuan Jokowi-Amien, PDIP: Hanya Jokowi yang Tulus

Halaman:
  • Penulis: Dela Fahriana

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita