7 Juni 2018 19:45 WIB

Cadangan Pasokan Listrik 46%, PLN Bali Siap Hadapi Libur Lebaran

Arcandra menyatakan, saat ini kelistrikan Bali relatif aman

Arcandra Tahar. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

BADUNG, JITUNEWS.COM - Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyakinkan masyarakat di Bali akan dapat berlebaran tanpa mengalami pemadaman. Beban puncak listrik Bali rata-rata per hari yang mencapai 863 MW diperkirakan akan turun menjadi 752 MW pada saat libur Idul Fitri.

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar, menyatakan, saat ini kelistrikan Bali relatif aman, karena stok cadangan masih tersisa 46%, lebih tinggi dari rata-rata nasional.

"Listrik kita punya reserve margin di Bali sebesar 46%, jadi inshaa Allah aman untuk lebaran dan bulan-bulan berikutnya dan stok ini lebih tinggi dari rata-rata nasional sebesar 30%," ujar Arcandra di Bali, Kamis (7/6).


Blusukan, Arcandra Tinjau Pos Pemantau Gunung Agung

Pernyataan Arcandra tersebut diamini General Manager PT PLN Distribusi Bali, Nyoman Astawa. Menurut Astawa, pasokan listrik Bali diperoleh dari PLTU Celukan Bawang (380 MW) Pusat Listrik Tenaga Diesel & Gas (PLTDG) Pesanggaran (340 MW), Pusat Listrik Tenaga Gas (PLTD) Gilimanuk (130 MW) PLTD Pemaron (80 MW) dan dari empat kabel interkoneksi Jawa Bali sebesar 320 MW.

Tujuh SPBU Baru Siap Distribusikan Premium di Bali

Halaman:
  • Penulis: Riana

Penulis Suara Kita