Jitunews.Com
17 Mei 2018 19:15 WIB

Jonan Terbitkan Lima Kepmen Turunan UU Minerba

Kepmen ini merupakan bagian turunan dari Undang-undang Nomor 4 Tahun 2009 Tentang Pertambangan Mineral dan Batubara

Pertambangan timah. (JITUNEWS/Bobby)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam rangka menyempurnakan payung pelaksanaan kegiatan pertambangan mineral dan batubara yang memberi manfaat sebesar-besarnya bagi bangsa dan negara serta untuk memberikan kepastian dalam berusaha, Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (KESDM) secara bersamaan menerbitkan 5 Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Kepmen).

Kepmen ini merupakan bagian turunan dari Undang-undang Nomor 4 Tahun 2009 Tentang Pertambangan Mineral dan Batubara sebagai payung hukum petunjuk untuk pelaksanaanya.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik Dan Kerjasama, Agung Pribadi, mengatakan, diterbitkannya lima Keputusan Menteri ESDM yang baru ini merupakan petunjuk pelaksanaan dari Undang-Undang Minerba, sebagai payung hukum dalam pelaksanaan kegiatan pertambangan mineral dan batubara sehingga perusahaan semakin mempunyai kepastian hukum dalam berusaha.



Penuhi Kebutuhan Selama Ramadan-Idul Fitri, Pertamina Impor BBM untuk Premium

"Payung hukum dalam kegiatan pertambangan itu sangat diperlukan, agar tidak timbul resiko hukum di kemudian hari," ujar Agung di Jakarta, Kamis (17/5).

Amankan Pasokan Energi, KESDM Buka Posko Nasional

Halaman:
  • Penulis: Riana

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita