16 Mei 2018 17:04 WIB

Soal Infrastruktur, Sri Mulyani Bela Jokowi: It Is Not a Hobby

Pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat dinilai sebagai hobi atau kebiasaan.

Sri Mulyani memberikan keterangan pers (detik.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Di masa pemerintahannya ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang mengutamakan pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia. Hal ini dianggap latah atau sebagai hobi/kebiasaan oleh beberapa pihak.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, membela Presiden Jokowi dengan mengatakan pembangunan proyek tersebut bukan lah hobi melainkan dilakukan untuk kepentingan masyarakat.

"Pak Jokowi waktu menjadi presiden menjanjikan mau infrastruktur, sumber daya manusia. Sekarang dari spending kita lebih pada infrastruktur dan kita harus siap dan bebenah, yang miskin kita berikan, masyarakat diberikan pendidikan dan kesehatan dan infrastruktur membantu. Ada yang mengatakan infrastruktur itu hobi atau apa? It is not a hobby," tegasnya dilansir dari detik.com dalam kuliah umum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, pada hari Rabu (16/5).


Mengejutkan! Bukan Jokowi, Bukan DPR, Malah Pihak Ini yang Hambat RUU Terorisme

Ia juga menegaskan dampak pembangunan infrastruktur itu akan jelas terasa bagi masyarakat di luar Pulau Jawa. Itu bisa dibuktikan dari mudahnya konektivitas antar pulau dengan berbagai moda transportasi.

Mengejutkan! Fadli Zon Tiba-Tiba Goda Jokowi

Halaman:
  • Penulis: Dela Fahriana

Penulis Suara Kita