16 Mei 2018 14:43 WIB

Yuk, Intip Kepribadian dari Posisi Tidur!

Gaya tidur ini ternyata menurut ahli bisa mencerminkan karakter seseorang.

Ilustrasi tidur ()

Pada posisi ini, Anda tidur dengan badan menghadap ke samping dan agak melengkung ke depan. Lutut ditarik ke arah dada, kepala ditekuk ke depan dan lengan sering melilit bantal, menyerupai embrio dalam rahim. Gaya tidur ini sering direkomendasikan untuk wanita hamil dan orang yang sering mendengkur. Bisa juga bagi mereka yang mengalami masalah nyeri punggung dan leher.

"Posisi tidur mirip janin ini menandakan orang yang cenderung sensitif dan ramah, tetapi penampilannya justru terlihat keras," kata Chris Idzikowski, PhD, dikutip laman RD. "Kadang-kadang mereka juga pemalu," tambahnya.

2. Gaya tidur seperti kayu gelondongan
Posisi ini berbaring miring dengan tangan lurus di sisi, mirip kayu gelondongan. Jika ini gaya tidur favorit Anda, menurut Dr. Idzikowski, menggambarkan Anda seseorang yang santai, sosial, dan relatif percaya pada orang asing. Anda juga mungkin saja sedikit mudah tertipu.


Berbanggalah Wanita dengan Payudara Besar, Kenapa?

3. Gaya tidur kayu gelondongan tapi kedua tangan diarahkan ke muka
Badan lurus miring ke samping, tapi tangan ke arah depan, seolah-olah akan menangkap sesuatu. Ini menandakan sifat terbuka, cenderung lambat memutuskan sesuatu. Tapi sekali Anda menjatuhkan pilihan, akan sulit untuk mengubahnya.

4. Tidur tengkurap
Posisi ini kurang populer di antara lainnya. Para ahli menyarankan sebaiknya menghindari posisi tidur ini, terutama bagi wanita hamil dan wanita yang memiliki payudara besar. Begitu juga orang yang memiliki cedera leher, masalah punggung, dan jika tidur di kasur yang sangat empuk. Menurut penelitian, tidur tengkurap cenderung dilakukan mereka yang sering mabuk alkohol setiap hari.

5. Tidur telentang
Berdasarkan riset, posisi tidur ini biasanya dilakukan oleh mereka yang bekerja di bidang transportasi dan logistik. Seringkali tidur telentang juga diasosiasikan dengan mendengkur. "Ketika Anda berbaring telentang, tenggorokan Anda lebih sempit, membuat mendengkur lebih keras dan lebih sering," kata praktisi tidur Dr. Breus.

Biar Nggak Lemes Jalani Puasa, Hindari Sahur dengan Makanan Ini!
Halaman:
  • Penulis: Uty Saifin Nuha

Penulis Suara Kita