Jitunews.Com
15 Mei 2018 15:31 WIB

Ramadan, Pertamina Jamin Pasokan BBM di Jakarta Aman

Selama menjalani masa mudik, Pertamina juga mengimbau kepada masyarakat agar mengisi kendaraannya hingga penuh sebelum melakukan perjalanan mudik.

Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta (ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pertamina Marketing Operation Region III menjamin kecukupan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) di Provinsi DKI Jakarta selama Ramadan. Kenaikan permintaan BBM dan LG mampu diantisipasi dengan beberapa strategi.

Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati, menjelaskan, kenaikan permintaan BBM dibandingkan konsumsi normal pada 2018 dibandingkan pada masa satgas (H-15 hingga H+15 Idul Fitri 1439 H) diperkirakan sekitar 8,81 persen untuk BBM jenis gasoline seperti Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo.

Sementara, untuk jenis Gasoil seperti Solar, Biosolar, Dexlite dan Pertamina Dex diprediksi mengalami penurunan sekitar 3,81 persen.



Gandeng Mastercard, Pertamina Perluas Pembelian BBM Non Tunai di SPBU

Sedangkan, untuk produk LPG di wilayah Jakarta diperkirakan akan mengalami kenaikan permintaan dibandingkan konsumsi normal tahun 2018 yaitu sebesar 9 persen LPG 3 Kg dan kenaikan permintaan LPG Non PSO seperti Bright Gas 5,5 Kg, Bright Gas 12 Kg dan Elpiji 12 kg diperkiraan akan naik sebesar 2,2 persen.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pertamina telah melakukan penambahan stok. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, pasokannya akan cukup. Produk Gasoil biasanya mengalami penurunan dari tahun ke tahun selama masa satgas karena adanya aturan yang membatasi waktu keluarnya kendaraan angkut besar di jalur tol,” tutur Dian dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (15/5).

Jonan Imbau Anak Buahnya Tidak Sebar Ujaran Kebencian

Halaman:
  • Penulis: Riana

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita