Jitunews.Com
15 Mei 2018 14:00 WIB

Jonan Imbau Anak Buahnya Tidak Sebar Ujaran Kebencian

Pimpinan KESDM juga diminta untuk menindak tegas pegawai yang menggunakan Whatsapp dan media sosial lain untuk menyebarkan kebencian, intoleransi, dan menggunakan atribut agama yang dapat memicu permusuhan, perpecahan, dan kebencian.

Menteri ESDM Ignasius Jonan. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seluruh jajaran pimpinan dan pegawai di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) diminta untuk tidak ikut dalam arus penyebaran ujaran kebencian di media sosial.

Demikian isi instruksi Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Ego Syahrial, dalam keterangan resminya pada hari Selasa (15/5).

Dalam instruksi tersebut, Sekjen di antaranya meminta pimpinan Kementerian ESDM untuk menindak tegas pegawai yang menggunakan Whatsapp dan media sosial lain untuk menyebarkan kebencian, intoleransi, dan menggunakan atribut agama yang dapat memicu permusuhan, perpecahan, dan kebencian.



Pemerintah Optimis Eksplorasi Migas Meningkat Tahun Depan

"Dimohon kepada para pimpinan untuk menindak tegas pegawai di lingkungan Kementerian ESDM yang menggunakan Whatsapp dan media sosial lain untuk menyebarkan kebencian, intoleransi dan menggunakan atribut agama yang memicu permusuhan, perpecahan, dan kebencian," tulis keterangan tersebut.

Setiap pimpinan di kementerian yang dikepalai oleh Ignasius Jonan tersebut juga diwajibkan untuk meninjau kembali serta menyempurnakan SOP yang terkait dengan pengamanan kantor dan objek vital nasional.

"Apa yang kita lakukan adalah dalam rangka menjaga keutuhan negara dan bangsa Indonesia dari ancaman terorisme dan perpecahan. NKRI adalah harga mati," tulisnya.

Gandeng Mastercard, Pertamina Perluas Pembelian BBM Non Tunai di SPBU

Halaman:
  • Penulis: Riana

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita