8 Mei 2018 17:42 WIB

Wow, TBBM Plumpang Sabet Gelar TBBM Terbaik Dunia!

Plumpang dinobatkan menjadi terbaik ke-2, setelah Saudi Aramco Terminals dalam kategori The Most Efficient Storage Terminal.

Ilustrasi, pendistribusian bbm oleh mobil tangki Pertamina. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang milik PT Pertamina (Persero) telah memperoleh pengakuan dunia sebagai salah satu tanki penyimpanan BBM terefisien di dunia.

Pada penghargaan 2nd Global Tank Storage Award 2018, Plumpang dinobatkan menjadi terbaik ke-2, setelah Saudi Aramco Terminals dalam kategori The Most Efficient Storage Terminal.

Global Tank Storage Awards adalah ajang prestigius di industri Unit Penyimpanan (Storage and Terminal) yang diadakan oleh majalah Tank Storage di Rotterdam. Penghargaan ini bertujuan sebagai apresiasi terhadap perusahaan maupun individu yang berkecimpung di industri hilir Oil & Gas seluruh dunia yang memiliki operasional terminal, safety dan inovasi excellent.


TBBM Plumpang Masuk Daftar Terminal Paling Efisien di Dunia

Dalam publikasi Global Tank Storage, TBBM Plumpang dinilai sebagai terminal BBM terpenting di Indonesia. Hal ini karena Plumpang mensuplai ke sekitar 20% kebutuhan BBM harian di Indonesia, atau ke sekitar 25% dari total kebutuhan SPBU Pertamina. Thruput BBM rata rata sebesar 16.504 Kiloliter per hari dan wilayah distribusi utamanya meliputi Jabodetabek.

Terapkan Teknologi Baru, TBBM Plumpang Tingkatkan Efisiensi BBM

Halaman:
  • Penulis: Riana

Penulis Suara Kita