Topik
17 April 2018 16:42 WIB

Situs Virtual Mata Air Tambar di Pati

Mata air "TAMBAR" ini menurut cerita warga terdahulu dapat menyembuhkan beberapa macam penyakit

Mata air tambar di desa godo diyakini warga bisa menyembuhkan beberapa macam penyakit ()

dibaca 143 x

Terletak kurang lebih 100 meter dari dukuh selowire, Desa Godo mempunyai potensi alam yang dianggap warga setempat sebagai situs virtual sebagai mata air yang disebutnya mata air tambar, karena menurut warga setempat bahwa mata air yang berada dilereng pegunungan kendeng yang berada di wilayah kecamatan winong kabupaten Pati ini tidak pernah surut walaupun musim kering tiba.

Mata air yang disebutnya warga setempat sebagai mata air "TAMBAR" ini menurut cerita warga terdahulu dapat menyembuhkan beberapa macam penyakit seperti panas, sakit kulit, stroke, dll, dan sampai saat ini pun juga warga masih meyakini dan menganggap mata air tersebut dapat menyembuhkan beberapa penyakit.

"Sepanjang sejarah warga masyarakat desa godo menyebut mata air Tambar ini tidak pernah habis dan apabila terjadi kekeringan yang panjang, itu hanya sementara saja setelahnya itu muncul kembali mata air tersebut, dan mata air ini juga dimanfaatkan oleh warga sekitar maupun tetangga desa untuk kebutuhan hidup sehari-hari seperti, mandi, mencuci, minum hingga untuk pengairan pertanian warga sehingga mata air tambar ini menjadi andalan bagi warga kami," tutur Kepala Desa setempat, Suwondo.


Jarang Liburan Bisa Picu Penyakit Jantung

Ditulis oleh: citra candra

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Dana Cekak Tapi Mau Berlibur ke Luar Negeri, ke Sini Aja!
Halaman: 
Admin : Aurora Denata

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Penulis Suara Kita

Catra Agfa

Total 3,500,271 Hits

Nana

Total 702,449 Hits

Herman

Total 689,641 Hits

De

Total 665,057 Hits

Andre

Total 473,779 Hits

Menulis Sampai Baik

Total 323,436 Hits

Rekomendasi