Jitunews.Com
15 April 2018 04:00 WIB

Ternyata Strawberry Adalah Buah Paling Kotor di Dunia Lho!

Sebuah penelitian terbaru di Amerika Serikat oleh Kelompok Kerja Lingkungan (EWG) menemukan bahwa buah strawberry ternyata adalah buah paling kotor di dunia.

(Istimewa)

Dilansir dari laman kxxv.com pada hari Sabtu (14/4), pada permukaan kulit dan daging strawberry terbukti positif mengandung 20 jenis residu pestisida.

Buah warna merah ini sendiri menurut EWG berada di puncak pertama daftar buah dan sayuran dengan konsentrasi residu pestisida tinggi "Dozen Drit".

Pada daftar buah dan sayur dengan residu tinggi ini antara lain adalah strawberry, bayam, nektarin, apel, anggur, persik, ceri, pir, tomat, seledri, kentang dan paprika.



Pilih Buah yang Berkulit Tipis, Kenapa?

Sedangkan untuk buah dan sayur yang mengandung residu pestisida paling rendah antara lain Alpukat, jagung manis, nanas, kol, bawang Bombay, pepaya, asparagus, mangga, terung, kiwi, kembang kol dan brokoli.

Sebaiknya, kata ahli, sebelum mengonsumsi buah dan sayur, ada baiknya jika kita selalu mencuci bersih buah dan sayur. Penting bagi kita untuk menambahkan cairan antiseptik ke air untuk mencuci keduanya.

Begini Cara Cermat Memilih Jeruk yang Manis
Halaman:
  • Penulis: Uty Saifin Nuha

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita