14 April 2018 17:00 WIB

Kejutan ‘Racikan’ Prabowo Bisa Runtuhkan Skenario ‘Geng’ Jokowi

Menurut Pangi, pendukung, relawan dan partai-partai pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) seolah bersorak sorai bergembira mengetahui lawan Jokowi adalah Prabowo di Pilpres tahun depan.

Prabowo Subianto menyambut kedatangan Presiden Jokowi saat berkunjung ke kediamannya, di Padepokan Garuda Yaksa, Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10). (Biro Pers Setpres RI)

“Jika dibandingkan dengan Prabowo yang digadang-gadang akan maju dalam pilpres 2019 nanti, nama Gatot bisa dikatakan bisa menjadi sang penantang tangguh Jokowi,” jelasnya.

Mengenai adanya dugaan jika Prabowo tidak maju maka akan menenggelamkan Gerindra, tesis ini perlu diuji kembali, mengenai teori lokomotif effect dalam upaya menyelamatkan Gerindra.

Akan tetapi, jalan tengahnya bisa saja dengan mengkaderkan atau meng-gerindra-kan Gatot dan Anies Baswedan sebagai capres atau cawapres justru kemungkinan bisa menyelamatkan elektabilitas Gerindra menjadi lebih besar.


Anak Buah Prabowo: Kalau Ambisi Pribadi, Beliau Terima Saja Lah Jadi Cawapres Jokowi..

“Karena ketika Anies ditarik jadi capres atau cawapres, ada keuntungan lain yang diperoleh Prabowo dan Gerindra, yaitu Sandiaga Uno sebagai kader Gerindra otomatis akan naik menjadi Gubernur DKI,” paparnya.

PDIP: Tak Penting dari Mana, Asalkan Lu Kerja Lebih Murah, Lu Boleh Kerja Tempat Gue

Halaman:
  • Penulis: Riana

Penulis Suara Kita