Jitunews.Com
14 April 2018 06:11 WIB
Dibaca 194 x

Cara Cepat Menjadi Tukang Meuble

"Profesi tukang meuble sangat menjanjikan untuk mendapatkan uang."

Melalui balai pelathan yang diselenggarakan TMMD Reguler 101 bekerjasama dengan BLK Pati, memberikan pelatihan pembuatan meuble untuk ketrampilan. ()

Program sasaran non fisik TMMD Reguler ke 101, menyajikan pelatihan pembuatan meuble  bagi warga Desa Godo, Kecamatan Winong. Pelatihan dikuti oleh beberapa warga yang benar-benar berminat ingin memiliki ketrampilan di bidang permebelan. Dengan penuh semangat dan ketekunan mereka mengikuti arahan yang diberikan oleh instruktur dari Badan Latihan Kerja [BLK] Kabupaten Pati, pada hari Rabu (11/4)

Sunardi, alumni lulusan BLK bidang permebelan/pertukangan kini berbagi ilmu kepada warga Desa Godo. Berlatar belakang dari kehidupan yang keras, dia mencoba mencari pekerjaan yang bisa ditekuni hingga menghasilkan pundi-pundi rupiah untuknya. Melalui Balai pelatihan, kini pria 35 tahun ini menjadi seorang pengusaha meuble yang boleh dikatakan sukses.

"Saya tidak memberikan janji yang muluk-muluk, terbukti profesi tukang meuble sangat menjanjikan untuk mendapatkan uang, asalkan kita rajin dan tekun menjalaninya,"ujarnya.



Maxima Production Akan Menggelar Pameran Wedding Terlengkap Dan Terbesar Di Kota Solo

Pelatihan ini berlangsung selama 8 hari. hingga saat ini peserta telah menghasilkan beberapa barang kerajinan antara lain, satu meja tv, lima kursi, dan satu buah meja tamu. untuk kwalitas hasil dibawah standart karena masih pemula. "Tapi untuk semangat dan ketekunan peserta patut diacungi jempol,"tambah Sunardi.  (Wono/Jasm)

Ditulis oleh: Catur Wono

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Bangkitnya Ekonomi Kelautan di Timur Indonesia
Halaman:

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita