6 April 2018 18:00 WIB

Sukses Bikin Rendang Empuk dan Lezat, Ini Tipsnya

Pakai parutan nanas agar daging empuk.

()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rendang adalah menu paling popular di Indonesia. Bahkan sampai ke mancanegara, kudapan ini menjadi primadona. Olahan dari daging ini memiliki cita rasa yang khas dengan rempah yang kaya dan tekstur yang lembut serta empuk menggugah selera.

Sayang, ketika mengolah rendang sendiri di rumah, tidak jarang kita akan menemukan daging rendang yang alot, terkesan masih mentah dan sulit buat dikunyah.

Bagaimana cara memasak rendang agar empuk sempurna, bumbunya meresap dan rasanya enak menggugah selera? Berikut tips agar olahan daging rendang empuk sempurna.


Tips Agar Usus Ayam Bebas Kotoran dan Amin

Pilih Daging Segar
Pastikan untuk memilih daging yang masih baru dan kualitasnya baik. Pilih daging yang rendah lemak dan yang masih segar.

Pipihkan Daging
Setelah memastikan bahwa daging yang akan kamu gunakan adalah daging dengan kualitas baik, cuci bersih daging kemudian pipihkan. Pipihkan daging tipis-tipis kemudian pukul-pukul menggunakan alat pemukul daging agar tekstur daging jadi makin empuk. Rebus daging dengan air yang telah mendidih kemudian tiriskan, olah dengan bumbu rendang yang telah disiapkan.

Rebus Dengan Daun Pepaya
Kamu juga bisa memanfaatkan daun pepaya untuk membuat daging jadi empuk sempurna. Rebus daging bersama daun pepaya sebelum diolah dengan bumbu rendang. Atau, kamu bisa membungkus daging yang telah dibumbui dengan daun pepaya kemudian masak hingga matang dan empuk.

Gunakan Nanas
Agar daging empuk sempurna, tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah memanfaatkan buah nanas. Parut atau blender nanas muda kemudian balurkan ke daging dan diamkan kurang lebih selama 1 jam. Cuci bersih daging sebelum dimasak.

 

Cara Membuat Tumis Kulit Buah Naga
Halaman:
  • Penulis: Uty Saifin Nuha

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita