17 Maret 2018 07:51 WIB

Soal Impor Garam, Fadli Zon: Ironis

Fadli menyebut kebijakan mengimpor garam adalah ironis, karena Indonesia termasuk negara maritim yang memiliki banyak laut

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (dok. dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COMWakil Ketua DPR, Fadli Zon menanggapi soal Presiden Joko Widodo yang menyetujui adanya impor garam. Hal tersebut disampaikan oleh Fadli melalui akun Twitter-nya.

Fadli mengutip salah satu berita online yang berjudul 'Jokowi Setuju Impor Garam 2,37 Juta Ton'. Fadli menyebut kebijakan mengimpor garam adalah ironis, karena Indonesia termasuk negara maritim yang memiliki banyak laut.

"Di negeri maritim dg panjang laut yg panjaaaang sekali, eh kita impor garam. Ironis. Inilah #paradoksIndonesia," dikutip dari @fadlizon, pada hari Sabtu (17/3).


Jokowi: Semoga Keheningan Nyepi Membawa Harmoni dan Kedamaian

Penerbitan PP tersebut dijelaskan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, pemenuhan garam untuk industri dengan impor tak memerlukan rekomendasi dari Kementerian Perikanan dan Kelautan. Nantinya, kebutuhanalokasi garam industri akan diputuskan langsung melalui Kementerian Perindustrian.

"Rekomendasi impor garam industri, kewenangan di Kementerian Perindustrian," kata Darmin di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (16/3).

Pemerintah mengeluarkan rekomendasi impor garam industri sebanyak 2,37 juta ton yang dikeluarkan secara bertahap.

Kata PDIP Soal Cawapres Jokowi
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita