13 Maret 2018 13:53 WIB

Sanksi Berat Menanti Ferdinand, Demokrat: Jokowi Itu Tamu Khusus AHY

Tingkah Ferdinand yang pamer-pamer aksi WO itu di media sosial sangat tidak patut.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin. (Antara)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Demokrat sangat menyesalkan aksi walkout Ketua Divisi Hukum dan Advokasi mereka, Ferdinand Hutahaean, saat Jokowi berpidato pada Rapimnas Partai Demokrat pada hari Sabtu (10/3). Padahal, Jokowi merupakan tamu khusus acara tersebut.

"Jokowi ini kan Presiden kita, tamu kehormatan yang diundang secara khusus oleh Ketua Kogasma AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) ke Istana. Jadi, Jokowi itu diundang secara khusus untuk acara Rapimnas Demokrat," kata Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, pada hari Selasa (12/3).

Menurut Amir, tingkah Ferdinand yang pamer-pamer aksi WO itu di media sosial sangat tidak patut. Bagi Amir, tindakan Ferdinand akan berdampak sangat buruk pada partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Sanksi berat menanti Ferdinand.


Pengamat: Jika Demokrat dengan Jokowi, PKS dan Gerindra Justru Tak Perlu Merasa Kehilangan

"Kalau ada kader yang secara pribadi ingin memperlihatkan, mengekspresikan pendapatnya, itu tidak perlu dipublikasikan kepada umum karena akhirnya penilaian publik seakan-akan Demokrat tidak menghargai orang yang diundangnya sendiri," tutur Amir.

"Apalagi, Jokowi itu kan datang di dalam statusnya sebagai presiden dan kita yang mengundang," imbuhnya.

Amir mengatakan telah memerintahkan Komisi Pengawas PD untuk memeriksa Ferdinand karena dugaan pelanggaran kode etik partai. 

Soal Aksi Walkout Kader Demokrat, PDIP: Tindakan Tersebut adalah Pelecehan...
Halaman:
  • Penulis: Uty Saifin Nuha

Penulis Suara Kita