Jitunews.Com
12 Maret 2018 13:26 WIB

Menjadi Tersangka Kasus Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani: Saya Diuntungkan

Dhani berjanji akan menjalani proses hukum.

Ahmad Dhani Prasetyo ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Polres Jakarta Selatan melakukan pelimpahan tahap dua yakni barang bukti dan tersangka kasus ujaran kebencian atau hate speech Ahmad Dhani ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Didampingi kuasa hukumnya Ali Lubis dan Hendarsam Marantoko, Dhani datang ke Mapolres Metro Jakarta Selatan untuk melengkapi proses administrasi.

Suami Mulan Jameela ini terlihat santai dan berjanji mengikuti semua proses hukum. Dhani meyakini yang dijalankannya akan berbuah keberuntungan.

"Enggak apa-apa, saya sih menikmati saja. Oke-oke saja. Ikuti persidangan oke saja. Malah menurut saya apapun yang terjadi buat saya keberuntungan. Kan saya orang Jawa, untung terus," kata Dhani di Polres Metro Jakarta Selatan, Jl Wijaya, pada hari Senin (12/3).



Keberatan dengan Vonis Jonru, Habib Novel Komentar Begini

Dhani mengaku tak khawatir sedikitpun. Jika nantinya tidak ditahan, bos Republik Cinta manajemen ini mengaku semakin beruntung. Dia yakin pada akhirnya semua akan terungkap.

"Ya saya untung, saya diuntungkan. Nanti lihat saja. Nanti endingnya ketahuan," ujarnya.

Diketahui, berkas tahap pertama Dhani telah dinyatakan lengkap oleh jaksa pada 12 Februari 2018. Ahmad Dhani sendiri resmi ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian di media sosial karena unggahannya di akun Twitter miliknya. Dia menuliskan 'Siapa saja yg dukung Penista Agama adalah Bajingan yang perlu di ludahi muka nya - ADP' pada Maret silam.

Ahmad Dhani dilaporkan oleh pelapor Jack Boyd Lapian terkait ujaran kebencian. Dhani diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Indivasi dan Transaksi Elektronik.

Polri Sebut MCA Politis, Targetnya Runtuhkan Kepercayaan Publik terhadap Pemerintah
Halaman:
  • Penulis: Uty Saifin Nuha

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita