10 Maret 2018 15:45 WIB

Ini Dampaknya Pada Tubuh Jika Berhenti Bercinta

Sebab, aktivitas bercinta adalah salah satu cara untuk membakar kalori dalam tubuh sehingga menjadikan tubuh lebih sehat.

Ilustrasi ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ada beberapa dampak yang bisa terjadi pada tubuh jika berhenti bercinta. Sebab, aktivitas bercinta adalah salah satu cara untuk membakar kalori dalam tubuh sehingga menjadikan tubuh lebih sehat.

Dinding Vagina Lemah

Hal ini terutama terjadi pada wanita yang memasuki menopause. Ketika frekuensi bercinta juga berkurang, akan ada penipisan dinding Miss V sehingga menyebabkan rasa sakit ketika bercinta lagi setelah lama tidak bercinta.


Liza Natalia Siap Sehatkan Masyakarat Indonesia di Ajang "Taiwan Excellence Zumba Fest"

Area Intim Kering

Berhenti atau berkurangnya aktivitas seksual akan menimbulkan penurunan kadar estrogen tubuh sehingga vagina mengalami kekeringan atau kesulitan melubrikasi diri ketika bercinta. Akibatnya, bercinta jadi menyakitkan karena kurangnya lubrikasi yang diproduksi tubuh.

Stres

Bercinta mampu melepaskan hormon kebahagiaan, seperti hormon endorfin dan oksitosin, yang sangat ampuh menurunkan kadar stres tubuh. Itulah mengapa tidak bercinta akan membuatmu gampang stres dan menumpuk banyak stres di tubuh.

Bahaya, Jangan Suka Cium Bayi di Bagian Bibir!
Halaman:
  • Penulis: Ratna Wilandari

Penulis Suara Kita