8 Maret 2018 15:57 WIB

Waktunya Berlibur, Kamu Tipe Traveler yang Mana Nih?

Liburan biasanya menjadi solusi untuk menjernihkan pikiran kita setelah melakukan aktivitas sehari-hari

Ilustrasi. (Pixabay)

JAKARTA, JITUNEWS.COMLiburan ke tempat-tempat yang recommended pasti sangat menyenangkan, apalagi bareng keluarga atau orang-orang terdekat. Liburan biasanya menjadi solusi untuk menjernihkan pikiran kita setelah melakukan aktivitas sehari-hari.

Untuk kamu yang tinggal di Indonesia, patut bersyukur. Karena banyak pilihan tempat liburan yang bisa menjadi pilihan. Banyak wisatawan atau turis yang menyebut Indonesia adalah surga dunia yang tersembunyi, dengan banyaknya pilihan tempat wisata alam dan adat budayanya yang berlimpah. Jadi, kamu tinggal pilih mau pergi ke Indonesia bagian mana.

Ada beberapa tipe orang dalam berlibur, seperti sendirian, berpasangan, ataupun rombongan. Tapi ada juga tipe traveller, seperti backpacker, solo traveler, dan conventional travele. Apa sih perbedaan dari ketiganya?


Dengan Goodway Vacation Club, Liburan Kini Gak Perlu Repot! Cek di Sini..

Backpacker

Aktifitas backpacking adalah melakukan perjalanan dengan biaya rendah, seperti memakai ransel yang gampang dibawa untuk suatu waktu dan jarak tertentu. Menggunakan alat transportasi umum dan menginap di wisma atau penginapan. Perjalanan ini menghindari perjalanan yang mahal dan juga dapat merasakan petualangan.

Mereka yang tipe backpacker adalah orang yang suka jalan-jalan dan menggunakan biaya dan bawaan yang minimal. Bahkan bisa saja gratis.

Solo traveler

 

Solo traveler adalah orang yang suka melakukan perjalanan dengan biaya yang lebih 'lega', artinya mereka tidak terlalu memikirkan penghematan biaya sekecil mungkin. Mereka bisa saja menginap di hotel atau menyewa seorang guide untuk memandu wisatu.

Para solo traveler kadang rela mengeluarkan cost lebih untuk dapat merasakan kepuasaan saat melakukan perjalanan liburan. 

Conventional traveler

Kalau conventional traveler atau wisatawan, adalah orang yang melakukan perjalanan hanya sebatas rekreasi saja, atau kepentingan bisnis dan lainnya. Mereka tidak merencanakan perjalanan secara detail dan secermat backpacker atau ingin melancong ke daerah tertentu seperti solo traveler.

Pada umumnya, mereka hanya melakukan perjalanan untuk bersenang-senang saja, tanpa memiliki passion untuk merasakan keragaman budaya atau keindahan daerah. Contohnya, mereka yang penat dengan aktivitas sehari-hari lalu pergi saat weekend ke pantai, ke gunung, atau bersama keluarga ke kebun binatang.

Yang namanya liburan, pasti pengen mengabadikan momen selama perjalanan. Jangan lupa bawa alat untuk mendokumentasikan liburan ya. Kalian bisa bawa kamera digital, action cam, atau drone sekalipun. Untuk drone, kalian jangan sampai salah pilih ya, pilih produk yang safety untuk ambil gambar outdoor, lebih baik pakai produk DJI.

Baru-baru ini DJI merilis produk terbarunya, yaitu DJI Mavic Air. DJI Innovation telah banyak mengeluarkan produk drone yang berkualitas seperti DJI Spark dan Mavic Pro.

Dilihat dari bentuknya, Mavic Air tampak seperti pendahulunya yaitu DJI Spark, namun sisi lipatnya mirip seperti DJI Mavic Pro. Tak hanya itu, yang menjadi perhatian dari Mavic Air ini adalah ukurannya yang lebih kecil daripada drone-drone lain pada umumnya. Mavic Air memiliki ukuran seperti Smartphone.

Drone ini juga mudah dibawa ke mana saja. Ketika drone ini dilipat hanya memiliki ukuran 16 x 8 cm saja dan ketika dibentangkan dengan baling-baling menjadi 16 x 18 cm.

Canggih! Ini Keunggulan DJI Mavic Air
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita