Topik
5 Maret 2018 15:09 WIB

5 Tanaman Ruangan Tren 2018 untuk Rumahmu, Tengok Yuk!

Tanaman ini dapat memberikan kejutan gaya yang bikin ruangan tampak lebih baik dan lebih cerah.

Tanaman Devil's Ivy (GettyImages)


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebagaimana halnya tren rumah, tanaman pun punya tren beda dari tahun ke tahun. Dari tanaman pakis klasik dan jenis tanaman karet, beralih ke tanaman trendi.

Tanaman indoor atau tanaman ruangan selain bawa angin segar di ruangan, juga menyemarakkan ruangan. Di samping itu, juga merupakan kejutan gaya yang bikin ruangan tampak lebih baik dan lebih cerah.

Di situs realestate.com.au, 23 Februari 2018, Laura Quattrocelli, menulis tentang tanaman ruangan yang bakal disukai. Mereka memilih 5 besar tanaman indoor yang siap menyemarakkan rumah selama 2018.


Klik! Tanaman Hias Penyerap Racun di Dalam Rumah

Karet Hias (Daun Ara Biola). Mungkin karena bentuk daunnya mirip biola, maka tanaman ini dsebut Daun Ara Biola. Kalau di Indonesia biasanya disebut Karet Hias. Namun, yang pasti nama ilmiahnya adalah Ficus lyrata.

Tanaman ini akan menjaga keindahan ruangan agar tetap hidup. Daunnya besar-besar dan mengilap sehingga ruanganmu akan terasa lebih lengkap. Tanaman ini, yang mencapai tinggi 2 meter dan berwarna hijau pekat, coba kamu tempatkan di anak tangga teratas, di lorong atau di pintu masuk.

Sirih Gading (Devil's Ivy). Entah kenapa kalau di Australia tanaman ini disebut Devil’s Ivy alias iblisnya Ivy. Yang jelas kalau di Indonesia kita kerap menyebutnya dengan tanaman Sirih Gading. Tanaman ini tumbuh rimbun dengan kombinasi warna hijau dan kuning yang menawan. Tak repot merawatnya, hanya disiram sedikit asal rutin, maka bisa tumbuh subur dan rimbun. Hal ini membuatnya sangat diminati oleh penyuka berkebun.

Tempatkan tanaman ini di atas rak buku, kamu akan mendapatinya bisa tumbuh lebih dari 12 meter, kalau kamu beruntung lho! Tak hanya memberi kesan suasana hutan, tanaman ini menyemarakkan ruangan yang terasa datar atau biasa. Selain itu, tanaman ini sekaligus pemurni udara yang setia.

Pisang-Pisangan (Strelitzia nicolai). Di Australia menyebutnya 'surga putih raksasa' sedangkan di Indonesia kita sering menyebutnya Tanaman Pisang-pisangan. Nama ilmiahnya Strelitzia nicolai (diucapkan: streh-lit-see-uh nick-oh-lye),

Meski belum sepopuler saudaranya, yakni Pisang-pisangan yang berwarna oranye, tapi tanaman ini sudah hadir sejak tahun 70-an. Daunnya yang besar sudah disukai oleh komunitas pencinta berkebun sejak dulu. Tanaman ini muncul kembali pada 2018 dan sekarang bisa kita jumpai di rumah sepanjang 2018.

Monstera. Kalau kamu belum pernah menggunakan tanaman ini sebagai elemen interior, inilah saatnya kamu mencoba. Bernama ilmiah Monstera deliciosa, tanaman ini kita kenal juga sebagai Philodendron, Tanaman Berdaun Split atau Tanaman Keju Swiss. Tanaman indoor ini bisa tumbuh cukup besar dan mampu hidup bertahun-tahun kalau diurus dengan benar.

Daun ikonik yang tampak tersobek rapi ini gampang bisa kita temukan di toko atau tukang tanaman. Sering ditampilkan secara ekstensif oleh banyak desainer arsitektur dan interior.

Kalau kamu gak punya ide untuk bikin ruang tamumu tampil gaya, nah tempatkan saja si Montera ini. Ruang tamumu akan tampak gaya dan trendi.

Pohon Buah Bonsai. Kalau kamu ingin ada tanaman buah yang kamu bisa petik di alam rumah, nah cobalah tempatkan tanaman buah bonsai. Namun, secara berkala kamu harus rajin membawanya ke luar ruangan agar tanaman buah ini cukup mendapat sinar matahari dan air.

Kalau di dalam rumah, tempatkan dia di tempat yang hangat dan cerah atau penuh cahaya. Pohon buah mini ini sangat populer karena tak melulu didominasi warna hijau, tapi ada juga warna cerah yang lain semisal oranye dan kuning.

(Sumber: Rumah123)

 

Ternyata Hewan 'Penghisap Darah' Manusia Ini Takut dengan Bunga Mungil yang Indah
Halaman: 
Penulis : Riana

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Penulis Suara Kita

Catra Agfa

Total 3,500,285 Hits

Nana

Total 702,482 Hits

Herman

Total 689,656 Hits

De

Total 665,059 Hits

Andre

Total 473,803 Hits

Menulis Sampai Baik

Total 323,438 Hits

Rekomendasi