14 Februari 2018 23:19 WIB

Uang Suap Digunakan Bupati Subang untuk Kampanye

asaria mengatakan, saat penangkapan Imas baru menerima Rp 337 juta Bupati Subang Imas Aryumningsih. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COMBupati Subang, Imas Aryumningsih diduga menerima suap sebesar Rp 4,5 miliar terkait perizinan pembangunan pabrik. KPK menduga uang tersebut digunakan Imas untuk berkampanye karena tengah mencalonkan diri sebagai Bupati Subang untuk masa jabatan selanjutnya.

KPK OTT Bupati Subang, Golkar: Semoga Tidak Berdasarkan Agenda

"Sebagian uang diduga juga dimanfaatkan untuk kepentingan kampanye bupati, selain uang bupati juga menerima fasilitas seperti pemasangan baliho dan penyewaan kendaraan," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dalam konferensi pers di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Rabu (14/2).

Basaria mengatakan, saat penangkapan Imas baru menerima Rp 337 juta. Uang tersebut diamankan dari lokasi, waktu, dan orang berbeda. Ketika bertransaksi, mereka menggunakan kode suap 'Itunya'.


Golkar Tetap Dukung Pencalonan Bupati Subang yang Terkena OTT?

"Yang merujuk pada uang yang diserahkan," ujar Basaria.

Imas ditangkap oleh penyidik KPK di rumah dinasnya pada Selasa (13/2) malam. Ia diduga menerima suap bersama Kabid Perizinan Dinas DPMPTSP, Asep Santika, dan Data, seorang pengusaha. Selain itu, KPK juga menangkap seorang pengusaha Miftahhudin yang merupakan pemberi suap.

Basaria mengatakan, Imas dijanjikan menerima fee sebesar Rp 4,5 miliar. Sedangkan Rp 1,5 miliar akan diberikan ke perantara suap.

Kader Kembali Kena OTT KPK, Golkar: Pasrah

Penulis : Aurora Denata

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi