Topik
14 Februari 2018 21:45 WIB

Kapolri Tandatangani MoU Peningkatan Pengamanan di Lingkungan Parlemen

Pengamanan yang dilakukan Polri tidak akan membuat jarak dan menganggu hubungan antara wakil rakyat dengan rakyat.

()


JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan Ketua DPR Bambang Soesatyo, menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang peningkatan pengamanan di lingkungan parlemen.

Kapolri mengatakan bahwa telah ditandatangani MoU antara Polri dengan Pimpinan Parlemen ( MPR, DPR, DPD)  berkaitan dengan masalah pengamanan lingkungan parlemen. 

Dalam hal ini  Tito memastikan, pengamanan yang dilakukan Polri tidak akan membuat jarak dan menganggu hubungan antara wakil rakyat dengan rakyat.


Kapolri Sering Lupa Sebut Nama Ketua DPD, OSO: Emang Apaan Lo?

“Jadi, bagaimana Polri membuat sistem keamanan bagi anggota dewan dan sekaligus memberikan ruang publik untuk rakyat.  Hal tersebut penting karena parlemen adalah simbol negara, tempat berkantornya para wakil rakyat,” ujar Tito di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2).

Dalam hal ini, Tito menceritakan bahwa bom pernah meledak di kawasan Parlemen dan menyebabkan gedung nusantara IV DPR mengalami kerusakan. Dan dari pengalaman tersebut ternyata banyak kelemahan-kelemahan dari segi pengamanan yang ada di Gedung Parlemen.

“Oleh karena itu, berdasarkan kasus-kasus yang pernah terjadi bom 2003 dan beberapa pertiswa lain perkelahian yang pernah ada antar masyarakat yang berdemo itu membuat pengamanan butuh ditingkatkan,” pungkasnya.

Kapolri Sebut Gedung Parlemen Harus Miliki Sistem Keamanan yang Baik
Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Uty Saifin Nuha

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Penulis Suara Kita

Catra Agfa

Total 3,652,306 Hits

De

Total 780,764 Hits

Nana

Total 726,621 Hits

Herman

Total 696,402 Hits

Andre

Total 498,509 Hits

Menulis Sampai Baik

Total 324,893 Hits

Rekomendasi